Klub Internal Persebaya Tahan Imbang PS TIRA

Ujicoba PS TIRA vs Semut Hitam. Foto: PS TIRA
Iklan

EJ – Klub internal Persebaya, Semut Hitam, melakukan uji coba melawan PS TIRA di stadion Gelora 10 November, Senin (24/1) pagi. Jadwal padat serta waktu latihan yang dirasa kurang dalam gelaran Piala Presiden 2018, membuat PS TIRA mengadakan uji tanding. Tujuannya agar semua pemain memiliki jam terbang yang sama dan kondisi fisik kebugaran pemain juga selalu fit.

“Memang pagi tadi kita sudah melakukan uji coba. Tujuannya agar pemain yang belum memiliki kesempatan bermain di Piala Presiden, tetap mendapatkan jam terbang,” ungkap pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, kepada EJ.

BACA:  Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

Coach Rudy sendiri menerapkan berbagai aturan agar bisa diterapkan oleh para pemainnya. Uji coba kali ini bertajuk Supercompetation Training Matches, adalah sebuah laga yang dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain yang belum mendapat jatah menit bermain yang normal.

“Pertandingan dilakukan oleh para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bertanding saja. Pemain yang dalam laga kemarin bermain di atas 50 menit, maka hari ini tidak diikutkan agar proses recovery berjalan. Begitupun sebaliknya, jadi, yang bermain dibawah 50 menit akan bermain hari ini,” tegas pelatih berlisensi A AFC ini.

Iklan
BACA:  Robertino Pugliara Bisa Main Lawan Madura United

Pertandingan yang dilangsungkan selama 2×30 menit itu berakhir imbang dengan skor 0-0. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display