Jelang Ladeni MU, Persebaya Gelar Latihan Tertutup

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua hari jelang laga Derby Suramadu melawan Madura United (MU), Persebaya menggelar sesi latihan tertutup di Gelora Bung Tomo, Jumat (26/1) pagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Media Officer Persebaya, bahwa tim pelatih beserta pemain sedang dalam pengembangan dan pematangan strategi.

“Persebaya kembali berlatih tertutup untuk media. Tim pelatih masih mematangkan strategi,” satu pesan singkat yang dikirimkan (25/1) kepada seluruh awak media.

Laga penentu lolos tidaknya Persebaya ke babak selanjutnya akan dihelat Minggu (28/1) besok. Coach Alfredo tentunya tak ingin tim asuhannya menerima kekalahan maupun hasil seri. MU sekarang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan beruntun. Sedangkan Persebaya berada di posisi kedua dengan mengkoleksi 4 poin dengan satu hasil kemenangan dan seri. Jika kalah, Persebaya mempunyai sedikit sekali peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, karena harus bersaing dengan tim peringkat kedua grup lainnya.

BACA:  Piala Presiden, Klub Bisa Pakai Empat Pemain Asing

Strategi jitu harus diambil dan diterapkan Alfredo untuk menahan laju gerak dan peluang dari tiga pilar penyerang asing MU, yakni Christian Gonzales, Raphael Maitimo, serta Greg Nwokolo. Sebaliknya juga Persebaya harus semaksimal mungkin mengeksekusi peluang yang didapatkan sekecil apapun.

Iklan

Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol, serta Rishadi Fauzi diharapkan mampu mengemban kepercayaan yang diberikan oleh pelatih selaku juru gedor pertahanan tim lawan. (rd)

Iklan

No posts to display