Bagaimana Pendapat Satria Tama Soal Gol Pahabol

Gol yang dilesakkan Pahabol. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Gol yang dilesakkan striker Persebaya, Ferinando Pahabol, ke gawang Madura United (MU), bisa menjadi kandidat gol terbaik Piala Presiden 2018. Berawal dari umpan lambung yang diterima Pahabol di sisi kanan pertahan MU, bola kemudian digocek di depan Beny Wahyudi. Dengan tendangan kaki kiri yang sangat keras, bola yang ditendang dari luar kotak pinalti meluncur ke gawang MU yang dijaga Satria Tama.

Penjaga gawang Timnas U-23 itu tidak menyangka bola dari Pahabol menjadi gol. “Saya benar-benar tidak mengira. Bola yang ditendang Pahabol tiba-tiba berbelok ke dalam gawang. Saat itu saya sudah out of position,” ujar Satria Tama saat konferensi pers (28/1).

BACA:  Flare Menyala, Panpel Akui Kecolongan

Menurutnya, Pahabol sebenarnya berniat untuk mengirimkan crossing tapi akhirnya menjadi gol. “Gol itu berkat teknik dan keberuntungan,” lanjut kiper yang pernah bermain di klub internal Persebaya.

Bermain di hadapan 50.000 penonton tidak membuatnya grogi. Dia mengaku malah senang dengan banyaknya penonton. “Kalau menghadapi tekanan suporter sih biasa. Saya sudah biasa mengikuti kompetisi dengan banyak suporter. Saya malah senang di sini karena saya juga berasal dari Surabaya. Saya merasa didukung meski saya membela klub lawan,” kata Satria Tama.

Iklan
BACA:  48 Julukan Gol Pahabol ke Gawang MU, Mana Favoritmu?

Penampilan Satria Tama di tiga pertandingan cukup baik. Gawang MU hanya kebobolan 2 kali yakni lawan PS TIRA dan Persebaya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display