Players to Watch: Irfan Jaya dan Greg Nwokolo

Selebrasi Irfan Jaya usai cetak gol kedua Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Irfan Jaya dan Greg Nwokolo menjadi andalan masing-masing tim dalam laga ini. Irfan Jaya langsung mencetak gol bagi Persebaya usai kembali dari pemusatan latihan timnas U23. Sementara Greg Nwokolo sedang dalam performa puncak di Piala Presiden 2018.

Irfan Jaya

Persebaya sempat mengalami kesulitan di pertandingan pertama menghadapi PS TNI karena Irfan Jaya absen. Tak bisa dipungkiri, Irfan merupakan salah satu pemain penting dalam skema Persebaya arahan Alfredo Vera. Usai absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas U23, Irfan langsung menunjukkan daya magisnya dengan mencetak gol ke gawang Perseru.

BACA:  Persebaya Boyong 24 Pemain Menuju Solo

Menghadapi Madura United yang memiliki pertahanan kokoh di bawah komando Fabiano Beltrame, Irfan diharapkan mampu tampil dalam kondisi terbaiknya. Kecepatan dan akurasi tembakan The Sniper bisa menjadi pemecah kebuntuan lini serang Bajul Ijo.

Iklan

Greg Nwokolo

Tiga gol an empat asis dari dua pertandingan rasanya sudah menegaskan kualitas seorang Greg Nwokolo. Ya, penyerang kelahiran Nigeria itu merupakan pemain paling on fire di gelaran Piala Presiden 2018. Greg hampir selalu terlibat dalam gol-gol yang dicetak Madura United.

BACA:  Persebaya Optimis Jadi Lawan Tangguh di Piala Presiden

Dimainkan sebagai salah satu dari tiga penyerang Madura United, Greg akan sering duel head to head dengan Fandry Imbiri dan Otavio Dutra yang menempati posisi bek sentral Persebaya. Bukan hanya Imbiri dan Dutra saja yang harus bisa mematikan gerak Greg, namun lini tengah Bajul Ijo juga harus bisa memutus suplai bola untuk penyerang naturalisasi tersebut. Pasalnya, Greg sering bergerak bebas dan bertukar posisi dengan Bayu Gatra yang menempati sayap kanan Madura United. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display