Pemkot Akan Perbaiki Akses Jalan dan Sarana GBT

Wisnu Sakti Buana saat diwawancarai wartawan di GBT. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Pembenahan faslitias stadion Gelora Bung Tomo akan terus dilakukan. Berkaca dari banyaknya kekurangan selama fase grup C Piala Presiden 2018, Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengatakan Pemkot akan berupaya memperbaiki akses jalan serta fasilitas stadion milik Pemkot Surabaya itu.

Seperti yang kita ketahui, akses jalan menuju gerbang pintu masuk stadion sangatlah sempit. Banyaknya suporter dengan kendaraan pribadi yang masuk ke dalam stadion membuat kemacetan panjang terjadi. Apalagi antusiame penonton sepak bola di Surabaya sangatlah tinggi.

BACA:  Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Alfredo Siapkan Antisipasi

Mengaku mendapat hikmah setelah ditunjuk sebagai Ketua Panpel, Wisnu berjanji Pemkot akan menganggarkan dana untuk perbaikan stadion berkapasitas 55.000 penonton itu.

“Semua sudah kita evaluasi. Sebagai aparat pemerintahan, ke depan akan kita anggarkan untuk perbaikan stadion,” ucap pria yang pernah menempuh studi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini.

Iklan

Wisnu juga mengatakan pembenahan akses jalur masuk dan keluar stadion serta penambahan lahan parkir untuk penonton akan dilaksanakannya.

BACA:  Alfredo Tiba, Persebaya Perbaiki Teknik Permainan

“Akses masuk stadion kurang. Lahan parkir juga kurang. Jalur masuk stadion juga tinggal diuruk dan diaspal. Belakang stadion nanti bisa ditambahi akses sepanjang 50 meter,” terang politisi PDI-P ini.

Sebagai sarana prasarana olahraga untuk masyarakat kota Surabaya, Wisnu juga akan menambah sekaligus merenovasi sarana olahraga yang sudah ada. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display