2.000 Personil Siap Amankan Babak Perempat Final

Peserta rapat koordinasi dengan Bonek Solo, Bonek Jateng dan DIY, tuan rumah Pasoepati dan Polresta surakarta. Foto: Firdaus Ade
Iklan

EJ – Babak perempat final Piala Presiden 2018 akan dimulai besok Sabtu-Minggu, 3-4 Februari, di Stadion Manahan Solo. Babak ini akan diikuti 8 klub yang sebagian besar memiliki basis suporter berjumlah ribuan. Persebaya, Persija, Arema adalah tiga tim dengan suporter besar. Juga ada dari Sriwijaya FC, Bali United, Madura United, PSMS Medan, dan Mitra Kukar.

Panpel lokal Piala Presiden telah bersiap untuk mengamankan jalannya babak perempat final. Jumlah petugas keamanan akan berjumlah ribuan dari Polresta Solo dibantu juga dari Polda Jawa Tengah.

BACA:  Arthur dan Jossa Masuk Dalam Skuat Piala Presiden

Seperti dikutip dari laman liga-Indonesia, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Solo, Kompol Arief Joko, mengatakan, ada sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan guna menjaga kondusivitas penyelenggaraan babak 8 besar.

Selain dari Polresta Surakarta, anggota kepolisian dari kawasan Solo Raya seperti Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sragen, hingga Karanganyar, akan diterjunkan untuk membantu pengamanan sepanjang babak perempat final.

Iklan

“Solo siap menjadi tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden 2018. Pengamanan diback-up Polda Jawa Tengah,” ungkap Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kamis (1/2).

BACA:  Tampil Konsisten Akan Jadi Kunci Permainan PS TNI

Pihak kepolisian, panpel, dan perwakilan suporter, sudah melakukan pertemuan di Mapolresta Solo. Pertemuan ini juga diikuti oleh perwakilan bonek Solo ,Jawa Tengah dan DIY.

Kapolresta Solo menghimbau dan berpesan kepada semua  suporter untuk menjaga keamanan dan ketertiban. “Pihak keamanan akan menindak tegas jika ada yang coba melanggar aturan atau berbuat onar,” kata Kapolresta Ribut Hari Wibowo. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display