Stadion Manahan Dikuasai Bonek, 22.184 Tiket Terjual

Bonek menguasai tribun Stadion Manahan Solo. Foto: Ervan Tria/EJ

EJ – Panpel menangguk untung dengan banyaknya Bonek yang hadir di Stadion Manahan Solo mendukung langsung Persebaya berlaga. Dalam laga perempat final Piala Presiden melawan PSMS Medan, sebanyak 22.184 tiket terjual. Mayoritas tiket dibeli Bonek yang menguasai hampir seluruh tribun stadion.

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruar Sirait, mengumumkan langsung jumlah tiket terjual dan pendapatan panpel saat water break babak kedua. Sementara pendapatan dari tiket sebesar Rp 737.870.000.

Bonek yang datang ke stadion lebih dari jumlah tiket yang dijual. Banyak dari mereka yang tidak kebagian tiket sehingga terpaksa harus mendukung Persebaya dari luar stadion.

Meski ada upaya segelintir Bonek yang tidak punya tiket yang berusaha membobol pintu stadion, suasana sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung aman dan tidak ada insiden berarti. Pun ketika Persebaya harus kalah lewat adu penalti, Bonek tetap sportif dan tidak melakukan kerusuhan. Ribuan Bonek langsung pulang ke daerah asalnya menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tiga Laga, Persebaya Dapat Match Fee Rp 350 Juta