Alami Cedera, Abu Rizal Digendong Keluar Lapangan

Rodeg mengalami cedera kaki saat latihan di lapangan Polda Jatim, Sabtu (10/2). Foto: Joko Kristiono dan Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Bek kanan Persebaya, Abu Rizal Maulana mengalami cedera cukup parah saat sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (10/2) pagi. Ini adalah latihan rutin setelah sebelumnya Persebaya menjalani latihan di GBT dalam dua hari berturut-turut.

Pada sesi latihan akhir yang dipimpin langsung Alfredo Vera itu, pemain yang akrab disapa Rodeg ini bertabrakan saat perebutan bola dengan Oktafianus Fernando. Usai bertabrakan, Rodeg salah tumpuan sehingga menyebabkan kaki kirinya cedera.

Kondisi cederanya belum diketahui namun Rodeg harus dibantu rekan setimnya untuk berdiri. Alfredo dan dokter tim, Adhimas Hapto, sempat memeriksa kaki kiri Rodeg di pinggir lapangan. Adhimas memutuskan menggendong Rodeg saat sesi latihan berakhir. Rachmat Irianto kemudian menggendongnya keluar dari lapangan Polda Jatim.

BACA:  Cedera Panjang, Persebaya Akhiri Kontrak Rachmat Afandi

Cederanya Rodeg sangat disayangkan karena dia merupakan pemain yang memiliki kemampuan bermain tak hanya satu posisi namun juga bisa bermain di posisi gelandang dan bek kanan.

Iklan

Usai latihan, Alfredo mengungkapkan jika dia tidak bisa mengantisipasi jika pemainnya mengalami cedera. “Saya tidak bisa antisipasi, karena cedera bisa terjadi kapan saja,” ujar Alfredo.

Menurutnya, setiap pemain harus berlatih dengan keras seperti saat pertandingan. Karena hal tersebut dianggap mempengaruhi sikap pemain saat pertandingan. “Harus keras, nanti kalau kita latihan santai, mainnya juga santai, sama saya harus latihan seperti itu” ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

BACA:  Diagnosis Awal, Andri Cedera Kepala Ringan

Dengan cederanya Rodeg, daftar pemain cedera Persebaya bertambah setelah sebelumnya Muhammad Hidayat yang mengalami cedera lutut saat menjalani liburan di kampung halamannya. Terakhir, Robertino Pugliara juga mengalami cedera ringan dan harus didampingi tim medis saat latihan. Di sesi latihan dengan pagi tadi, pemain bernomor punggung 10 tersebut masih terlihat berlatih di pinggir lapangan. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display