Menggagas Tayangan Streaming Laga Persebaya

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

Laga PSS Sleman melawan Persebaya, Sabtu (17/2) lalu, disiarkan secara langsung oleh Elja TV lewat channel YouTube-nya. Di Liga 2 2017 lalu, Elja TV menayangkan hampir semua pertandingan Super Elja. Apabila ingin melihat secara streaming, Sleman fans harus melakukan registrasi dahulu, kemudian membayar sejumlah uang. Setelah itu, kita diberi kode voucher. Saya sendiri belum pernah menyaksikan Elja TV yang berbayar. Saya hanya menonton saat pertandingan PSS melawan Persebaya kemarin. Kualitasnya pun bisa disejajarkan dengan siaran dari Indosiar maupun TV One.

Saya berharap Persebaya memiliki stasiun tv sendiri yang menayangkan seluruh laga Persebaya di Liga 1 baik home ataupun away. Tidak masalah meskipun harus membayar sejumlah rupiah, asalkan bisa menonton tim kebanggaan meski hanya di layar kaca. Bonek bukan hanya ada di Surabaya saja. Bonek bukan hanya ada di seluruh penjuru Indonesia. Bonek ada di Eropa, Jepang, Korea, Malaysia dan belahan dunia lainnya.

BACA:  Apapun Hasil PGK 2018, Tujuan Utama Tetap Liga 1

Tentu bagi Bonek yang berada di luar Jawa atau di luar Indonesia, tayangan streaming laga Persebaya merupakan obat penawar rindu “tribun”. Bonek juga berasal dari berbagai macam kalangan. Bagi Bonek “cah kerjo” seperti saya, tentu kesulitan untuk menonton pertandingan Persebaya ketika dilakukan di tengah pekan. Apalagi saat jam kerja sekalipun itu laga home di Gelora Bung Tomo. Belum tentu juga seluruh laga Persebaya nanti akan disiarkan di TV.

Saya yakin, banyak Bonek yang merespon positif apabila ada tayangan streaming pertandingan Persebaya meskipun streaming tersebut berbayar. Anggap saja gantinya membeli tiket untuk datang ke stadion. Dengan adanya tayangan streaming tersebut, Bonek di belahan dunia manapun bisa mendukung dan menonton tim kebanggaannya berlaga.

Iklan
BACA:  Apakah Arema FC Layak Disebut Rival Klasik Persebaya?

Saat Liga 2 kemarin, memang beberapa kali akun IG official Persebaya live pertandingan. Namun apabila hanya live IG, tentu tidak sebanding kualitasnya dibanding tayangan streaming. Saya yakin Azrul ananda memiliki kemampuan untuk menayangkan live streaming persebaya, mengingat Azrul pernah memegang Jawa Pos Group yang memiliki jaringan TV. Saat pertandingan anniversary Persebaya juni lalu, JTV menayangkan secara langsung dan kualitas siarannya cukup bagus. Semoga gagasan ini sampai ke telinga manajemen Persebaya Surabaya.

Salam satu nyali! Wani!

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display