Persebaya Siap Tempur di PGK 2018

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Latihan pemantapan jelang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 dilakukan Persebaya pagi tadi (21/2) di Gelora Bung Tomo. Beberapa pemain telah kembali seperti Feri Pahabol dan Dimas Galih yang selasa lalu (20/2) absen dalam latihan pertama pasca TC di Yogyakarta.

Materi latihan yang dibawakan Alfredo Vera pagi tadi adalah strategi Persebaya dalam menyerang maupun bertahan, serta zona-zona yang harus diperhatikan guna me-refresh kembali teknik-teknik yang sebelumnya. “Pertama defensive, bagaimana cara kita bertahan dan kapan saat kita menyerang, kita masih harus memperbaiki koordinasi pemain untuk transisi agar bisa mengantisipasi waktu pertandingan, lalu kita juga memantapkan taktik,” ungkap Alfredo Vera.

BACA:  Alfredo: Persebaya Kalah karena Kesalahan Sendiri

Persebaya sendiri berada satu grub dengan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Coach Alfredo juga menjelaskan belum melihat cara bermain beberapa tim yang ikut di PGK 2018. “Semua pertandingan nanti akan berdampak baik kepada tim karena kebanyakan tim dari Liga 1 seperti Sriwijaya FC dan Madura United. Tapi kita tetap fokus kedepannya untuk Liga 1,” imbuhnya.

Rendy Irwan dkk rencananya akan berangkat menuju Balikpapan Kamis sore (22/2), seluruh pemain akan dibawa ke PGK kecuali M. Hidayat yang masih menjalani proses penyembuhan cederanya di Jakarta. “Persiapannya sudah cukup baik, beberapa pemain masih baru pulih dari cederanya,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Iklan
BACA:  Kalah dari Arema, Rendi Minta Maaf ke Bonek

Persebaya sendiri telah siap menghadapi pertandingan pertamanya melawan Madura United. Meskipun tanpa Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan Nelson Alom di pertandingan pertama, Persebaya telah siap dengan pemain pelapis yang ada. Rencananya Persebaya akan berhadapan dengan Madura United pada 24 Februari 2018. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display