PT LIB Belum Lunasi Subsidi, Kick-Off Liga 1 Terancam Mundur (Lagi)

Joko Driyono. Foto: Kompas.com
Iklan

EJ – Jadwal kick-off Liga 1 2018 kemungkinan akan mengalami pengunduran lagi. Sebelumnya, kick-off liga tertinggi sepak bola tanah air ini direncanakan dimulai pada 10 Maret. Jika jadi mundur, ini adalah kali ketiga kick-off Liga 1 dimundurkan.

Menurut plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, alasan pengunduran jadwal karena PT LIB (Liga Indonesia Baru) belum melunasi subsidi kepada 18 klub peserta Liga 1 2017. Jumlahnya mencapai Rp 2 Miliar.

BACA:  PSM Fans Siap Sambut Bonek di Makassar

Pernyataan Joko dilontaran usai menemui Menpora Imam Nahrawi, Rabu (21/2) membahas dan melaporkan mengenai kondisi sepak bola nasional.

“Iya tadi di laporkan kepada Pak Menteri karena 2018 kita banyak event. Sejatinya kick-off akan dilaksanakan tanggal 10 Maret dan endingnya yang direncanakan di Oktober atau November dan itu perlu bertemu dengan klub karena seperti diketahui 8 November ada AFF Suzuki Cup. Jadi pada prinsipnya kick-off segera diputuskan,” kata Joko seperti dikutip Indosport.com.

Iklan

Menpora meminta persoalan tersebut diselesaikan dulu sebelum kick-off. “Soal hutang juga tadi ditanyakan Pak Menteri dan PSSI meminta LIB diselelesaikan sebelum kick-off tanggal 10 Maret. Kalau belum diselesaikan iya gak kick-off,” lanjutnya.

BACA:  Senin Malam, Persebaya Berangkat TC ke Yogyakarta

Tertundanya kick-off Liga 1 tentu merugikan klub-klub peserta. Karena biaya untuk gaji pemain dan operasional dipastikan membengkak. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display