Persebaya Mantapkan Penguasaan Bola

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Sepekan jelang bergulirnya Liga1 musim 2018, Persebaya terus melakukan latihan intensif. Selasa (20/3) pagi tadi, skuat Bajul Ijo kembali menggeber latihan rutin di Gelora Bung Tomo.

Cuaca yang cerah sangat dimanfaatkan tim pelatih Persebaya untuk memaksimalkan latihan kali ini. Salah satu menu latihan hari ini adalah pemantapan penguasaan bola.

Latihan dipimpin langsung oleh Alfredo Vera. Namun agenda latihan ini tidak diikuti oleh semua anggota tim Persebaya. Misbakus Solikin dan Otavio Dutra absen dalam latihan pagi tadi karena menghadiri launching Liga 1 di Jakarta. Sedangkan Rachmat Irianto, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay mengikuti pemusatan latihan timnas U23 sebagai persiapan jelang Asian Games 2018 di Jakarta.

BACA:  Sponsor dan Broadcaster Resmi Liga 1 Diumumkan Hari Ini

Muhammad Hidayat yang tidak tampil dalam laga Blessing Game, Minggu (18/3) lalu juga masih menjalani pemulihan bersama tim fisioterapi di pinggir lapangan. Selain Hidayat, Oktavianus Fernando dan Fandi Eko Utomo juga berlatih secara terpisah akibat cedera ringan.

Iklan

Dalam latihan pagi tadi, coach Alfredo Vera Nampak serius mempersiapkan skuatnya guna menyambut laga perdana Persebaya di Liga 1 menghadapi Perseru Serui, Minggu (25/3) mendatang. Pelatih asal Argentina itu terus memantau kesiapan para pemainnya.

“Kita lihat saja nanti kalau masalah pemain inti. Karena sekarang saya juga masih memikirkannya” ujar Alfredo.

Kompetisi yang akan dimulai pada tanggal 23 Maret mendatang tidak membuat Alfredo Vera tergesa-gesa dalam mengatur formasi tim Persebaya. Pasalnya, sudah ada beberapa opsi-opsi pemain dari hasil pertandingan sebelumnya.

BACA:  Nasi Madura Babat dan Empal Ala Basori, Kitman Persebaya

“Kiper sudah pulih semua jadi semua masih ada kemungkinan untuk dipasang. Pemain belakang juga banyak opsi, jadi tinggal beberapa hari ini kita lihat perkembangannya” ungkapnya seusai latihan pagi tadi.

Sesuai jadwal, Persebaya akan menjamu Perseru Serui pada pekan pertama Liga1 2018. Laga Persebaya kontra Perseru akan digelar pada hari Minggu (25/3) pada pukul 18.30 WIB di Gelora Bung Tomo. Rencananya, laga ini akan disiarkan secara live. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display