Pilih David da Silva atau Comvalius, Coach Alfredo?

474
Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Perburuan penyerang baru Persebaya yang sempat menemui jalan buntu kini mulai menunjukkan titik terang. Kandidat penyerang baru Bajul Ijo kini mengerucut pada dua nama, yaitu David da Silva dan Sylvano Comvalius. Keduanya santer disebut-sebut sebagai calon juru gedor anyar Persebaya.

Sylvano Comvalius dirumorkan merapat ke Persebaya karena penyerang Belanda itu sedang mengalami situasi sulit di klub yang ia bela saat ini, Suphanburi. Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Comvalius menyatakan bahwa ia mempertimbangkan Persebaya sebagai destinasi barunya.

Berbeda dengan Comvalius, David da Silva dikait-kaitkan dengan Persebaya setelah pelatih Green Force, Alfredo Vera mengakui bahwa ia sudah menjalin komunikasi dengan pemain asal Brasil tersebut.

Keterangan Alfredo tersebut sempat menimbulkan spekulasi bahwa David da Silva-lah yang akan bergabung dengan Persebaya.

“Sampai sekarang kita cuma bicara dengan (David) Da Silva. Kita sudah berkomunikasi dengannya. Dia opsi pertama. Karena kita sudah bicara,” ujar Alfredo usai memimpin latihan Persebaya, Rabu (21/3) pagi di Lapangan Jenggolo.

Meski menjadikan David da Silva sebagai buruan utamanya, namun Alfredo belum memberikan garansi apakah pemain yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC itu bakal segera dipresentasikan sebagai pemain baru Persebaya.

“Apakah dia bisa bergabung dalam waktu dekat? Kita lihat saja nanti. Karena dia belum selesai kontrak dengan Bhayangkara. Dia harus urus semua hari ini. Kalau dia sudah keluar, kemungkinan besar bisa segera bergabung,” pungkas Alfredo. (rvn)

Komentar Artikel

BACA:  Pemanggilan Tiga Bek ke Timnas, Kembalinya Duet Andri dan Syaifudin