David Da Silva Urus KITAS di Singapura

David da SIlva bersama Azrul Ananda, Chairul Basalamah, dan agennya, Antonio Teles. Foto: Antonio Teles for EJ
Iklan

EJ – Pemain asing yang baru saja bergabung dengan Persebaya, David Da Silva, tidak terlihat dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, pagi tadi (27/3). Pemain asal Brasil sedang berada di Singapura bersama coach Alfredo Vera dan Otavio Dutra untuk mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

“Coach sekarang bersama David Da Silva dan Otavio Dutra di Singapura untuk mengurus KITAS,” ungkap Esteban Horacio Busto, asisten pelatih Persebaya usai latihan. Dia menambahkan bahwa Da Silva harus mengurus surat-surat tersebut agar bisa secepatnya bergabung dengan Persebaya. “Dia belum ikut latihan karena baru saja bergabung dan tanda tangan kontrak. Seharusnya hari ini ada di sini tapi karena kita juga harus lengkapi surat-surat itu,” imbuh eks pemain Persikota Tangerang itu.

BACA:  Daftar Pelatih Liga 1 Musim 2018

KITAS sendiri sebelumnya bernama KIMS (Kartu Izin Menetap Sementara), kartu ini diperuntukan untuk Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Indonesia. Selain itu, KITAS diperlukan WNA bisa tinggal di Indonesia. Kartu ini harus diperpanjang setahun sekali. Untuk mendapatkan kartu ini, WNA harus mempunyai pekerjaan di Indonesia dan mendapat sponsor dari perusahaan tempat Warga Negara Asing tersebut bekerja. (ets)

Iklan

No posts to display