Kurniawan Karman Gabung Persika Karawang

Kurniawan Karman saat membela Persebaya melawan Persigo Semeru FC. (Foto: Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Eks pemain Persebaya musim lalu, Kurniawan Karman, berlabuh ke tim Liga 2, Persika Karawang. Merapatkanya Kurniawan ke Persika sudah diumumkan oleh akun resmi tim berjuluk Laskar Jawara tersebut.

Kurniawan Karman menjadi bagian penting dari Persebaya yang musim lalu sukses meraih gelar juara Liga 2, sekaligus promosi ke Liga 1. Meski tak banyak mendapat kesempatan menjadi pemain utama di Persebaya, namun Kurniawan selalu menunjukkan totalitasnya ketika diberi kesempatan.

Penampilan yang tak akan dilupakan dari Kurniawan Karman adalah ketika Persebaya melakoni babak 8 Besar. Kehilangan Misbakus Solikin akibat cedera sempat menimbulkan kekhawatiran bakal berkurangnya kekuatan Persebaya di lini tengah. Apalagi lawan-lawan Bajul Ijo di babak 8 Besar Liga 2 adalah tim-tim yang cukup berat, karena ada PSIS Semarang dan PSPS Riau.

BACA:  Pergerakan Persebaya di Bursa Transfer: Rekrut Pemain Muda dan Versatile

Tanpa Solikin, stok gelandang tengah Persebaya waktu itu hanya menyisakan Muhammad Hidayat, Sidik Saimima, Nerius Alom dan pemain muda Adam Maulana. Pada dua laga awal babak 8 Besar kontra PSIS dan PSPS, secara mengejutkan coach Alfredo Vera memilih Kurniawan Karman sebagai pendamping Muhammad Hidayat di sektor tengah Persebaya. Pilihan yang memang sangat mengejutkan karena Kurniawan sebelumnya lebih banyak di mainkan sebagai sayap kanan.

Iklan

Pilihan Alfredo menunjuk Kurniawan Karman terbukti merupakan keputusan yang jitu. Dan Kurniawan pun membayar kepercayaan Alfredo dengan penampilan apik di atas lapangan. Duetnya bersama Hidayat di sektor tengah Persebaya membuat skuat Green Force mampu menaklukkan PSIS Semarang dan PSPS Riau. Persebaya pun sukses meraih poin penuh di dua pertandingan awal babak 8 Besar, sekaligus memastikan Bajul Ijo lolos ke fase semifinal.

BACA:  Keputusan Tambah Pemain Asing Tunggu Naturalisasi Dutra

Selama membela Persebaya, Kurniawan Karman mencatatkan 12 kali penampilan dengan waktu bermain 804 menit. Dalam 12 laga bersama Bajul Ijo, pemain asal Makassar itu menyumbang 2 assist. Terima kasih dan sukses di klub barunya, Kurni. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display