Selebrasi “Si Buta dari Goa Hantu” dari David da Silva

78
Selebrasi David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
680Shares

EJ – Penampilan striker anyar Persebaya, David da Silva, saat debutnya sangat impresif. Masuk sebagai pengganti di babak kedua dan hanya bermain selama 36 menit, da Silva mampu mencetak satu gol. Dia melepaskan tembakan sebanyak tiga kali, dua tembakan mengarah ke gawang. Pemain asal Brasil ini mencatatkan 11 kali sentuhan.

Usai menceploskan bola ke gawang Persela, da Silva merayakan gol dengan cara yang unik. Dia berjalan seperti orang buta dengan memejamkan mata dan tangan seperti meraba. Robertino Pugliara, pemain yang memberi assist ke da Silva, pun menyambutnya. Banyak yang menyebut selebrasi da Silva adalah selebrasi ala “Si Buta dari Goa Hantu”.

Usai selebrasi unik tersebut, da Silva pun mengepalkan kedua tangan dengan dikerubuti rekan-rekannya. Oktafianus Fernando pun naik ke punggung da Silva.

Banyak pujian yang mengalir kepada pemain berkepala plontos itu. Coach Alfredo saat konpers ikut memuji penampilan da Silva. “Saya percaya dia. Saya pikir dia punya kualitas dan bisa buktikan. Tapi ini baru mulai masih pertandingan pertama. Masih ada banyak pertandingan. Semoga dia lebih bagus,” ungkap Alfredo kepada para wartawan.

Salah satu kelebihan da Silva menurut Alfredo adalah pemain yang cukup tenang dan mempunyai kecepatan. “Dia cukup tenang, punya kecepatan, finishing touch bagus. Semua tim bermain bagus cuma kurang dikit untuk menang,” lanjut pelatih asal Argentina ini.

Sejauh ini, Persebaya baru menceploskan dua gol dalam dua laga Liga 1 yakni lawan Perseru dan Persela. Sementara ini, Robertino Pugliara dan da Silva masuk dalam daftar pencetak gol Persebaya. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tiket Persija vs Persebaya Bisa Didapat di Loket.com dan Go-Tix