Satu Gol dan Satu Assist, Bukti Awal Robertino Pugliara

Robertino Pugliara, pencetak gol perdana Persebaya di Liga 1 2018. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Robertino Pugliara menjadi pemain dengan performa terbaik dalam dua pertandingan liga yang sudah dilakoni Persebaya. Selalu tampil penuh dalam dua laga awal Persebaya, Robertino mampu memberikan kontribusi maksimal berupa catatan satu gol dan satu assist.

Robertino langsung dipercaya bermain sejak menit pertama pada pertandingan pekan pertama kontra Perseru Serui. Menjamu Perseru di kandang sendiri, Persebaya mengalami kesulitan membongkar pertahanan rapat Cendrawasih Jingga. Hingga akhirnya magis seorang Robertino Pugliara hadir di menit ke-70.

Menerima bola liar di area kotak penalti lawan, Robertino dengan tenang mengelabuhi bek-bek Perseru sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat yang menjebol gawang Perseru. Gol tunggal Robertino itu akhirnya berbuah tiga poin bagi Persebaya.

BACA:  Ini Target Robertino Pugliara di Persebaya

Performa apik Robertino berlanjut di pekan kedua ketika Persebaya melawat ke kandang Persela. Tertinggal lebih dulu dari tuan rumah lewat gol Diego Assis pada menit ke-56, Persebaya mampu menyamakan kedudukan setelah David da Silva mencetak gol balasan di menit ke-69. Gol Da Silva pun tak lepas dari visi Robertino Pugliara. Dengan cerdik gelandang asal Argentina tersebut melepaskan umpan chip yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Da Silva.

Iklan
BACA:  Ini Target Robertino Pugliara di Persebaya

Penampilan Robertino dalam dua pertandingan awal bersama Bajul Ijo tentu menjadi bukti bahwa eks pemain Persija dan Persiba itu masih memiliki kualitas, mengingat kedatangannya di awal musim sempat menimbulkan keraguan.

Usia yang tak lagi muda serta minimnya menit bermain di klub sebelumnya menjadi alasan mengapa publik sempat meragukan kualitas pemain kelahiran Buenos Aires tersebut. Namun dengan catatan satu gol dan satu assist serta mampu menghadirkan kreativitas di lini tengah, Robertino seolah ingin membuktikan bahwa Persebaya memang tidak salah merekrutnya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display