Alfredo Percaya Irfan Jaya Mampu Bangkit

Irfan Jaya. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Penampilan buruk Irfan Jaya pada dua pertandingan Persebaya mulai mendapat sorotan. Irfan seolah kehilangan bentuk permainan terbaiknya. Tak ayal, kritikan tajam pun tertuju pada pemain yang musim lalu dianugerahi gelar Pemain Terbaik Liga 2 tersebut.

Performa kurang maksimal Irfan pun tak luput dari perhatian Alfredo Vera selaku pelatih kepala Persebaya. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, situasi yang dihadapi Irfan Jaya masih normal. Ia pun percaya bahwa Irfan mampu bangkit dan kembali menemukan permainan terbaiknya.

“Semua pertandingan tidak sama. Dia (Irfan) selalu ingin memberi yang terbaik untuk tim. Kadang bisa jadi bagus, kadang tidak. Kadang juga tidak seperti kita mau. Tapi itulah sepak bola,” kata Alfredo usai memimpin latihan rutin di Lapangan Polda Jatim, Selasa (3/4) pagi.

BACA:  Kick Off Liga 1 2019 Digelar Awal Mei

“Dalam sepak bola selalu ada momen yang bagus, dan ada waktunya kita harus belajar dari situasi yang terjadi. Yang paling penting dia bisa stabil lagi dan bisa kembali main bagus. Bukan Cuma Irfan, saya yakin semua pemain bisa,” imbuh Alfredo.

Iklan

Irfan Jaya memang belum menunjukkan tajinya dalam dua pertandingan liga yang sudah dilakoni Persebaya. Meski selalu dipercaya sebagai starter, namun pemilik nomor punggung 41 itu belum mampu memberikan kontribusi berarti bagi permainan Bajul Ijo.

BACA:  Target Papan Atas, Dutra Tak Ingin Banyak Pemain Cedera

Di Liga 2 musim lalu, penampilan Irfan mengundang decak kagum. Sama seperti yang ia alami saat ini, Irfan sempat tampil buruk di awal musim. Namun ia berhasil bangkit dan sukses mencatatkan 11 gol dan 7 assist dari 20 penampilan bersama Persebaya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display