Hasil Liga 1 Pekan 2: PSM Puncaki Klasemen, Persebaya di Posisi ke-6

Oktafianus Fernando menendang bola ke gawang Persela. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya hanya punya kesempatan satu hari saja untuk memuncaki klasemen sementara Liga 1. Kemenangan PSM Makassar atas Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (31/3) membuat Pasukan Ramang kini menjadi penguasa klasemen Liga 1 hingga pekan ke-2.

Bajul Ijo sempat satu hari bertengger di posisi puncak Liga 1 usai menahan imbang tuan rumah Persela dengan skor akhir 1-1, Jumat (30/3). Namun posisi puncak tersebut langsung direbut oleh PSM selang sehari kemudian. Gol bunuh diri Donni Monim di menit-menit akhir memastikan skuat asuhan Robert Rene Alberts membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Perseru. PSM pun melanjutkan tren positif berupa dua kemenangan beruntun di awal liga.

Kemenangan Persija dan Sriwijaya FC membuat Persebaya terlempar dari posisi tiga besar. Persija meraih kemenangan meyakinkan atas Arema FC di kandang sendiri. Marco Simic menjadi bintang kemenangan Macan Kemayoran setelah memborong dua gol dalam kemenangan 3-1 Persija atas Arema FC.

BACA:  Persebaya Kembali Terkena Denda 150 Juta

Di Stadion Jakabaring Palembang, laga besar Sriwijaya FC kontra Persib Bandung akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah. Kemenangan Sriwijaya FC dan Persija membuat kedua tim menempel ketat PSM di puncak klasemen.

Iklan

Hasil positif juga diraih oleh Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Sama-sama melakoni laga tandang, Persipura mampu mencuri satu poin di kandang Barito Putera. Sedangkan Bhayangkara FC mampu menaklukkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan. Kekalahan PSMS di kandang membuat Ayam Kinantan mengikuti jejak Perseru sebagai dua tim yang belum meraih poin hingga pekan ke-2.

Kemenangan Persipura dan Bhayangkara FC pun membuat Persebaya harus tergusur di peringkat ke-6.

Sementara itu, persaingan di papan tengah Liga 1 terus menggeliat usai Bali United dan Borneo FC mampu meraih poin di kandang lawan. Namun nasib sebaliknya dialami Madura United. Bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul, Laskar Sapeh Kerrab dipaksa takluk oleh tuan rumah PS TIRA dengan skor tipis 0-1. Kemenangan PS TIRA membuat anak asuh Rudy Eka Priyambada itu kini bertengger di posisi ke-7, satu strip di bawah Persebaya.

BACA:  Menejemen Persebaya Sedang Negosiasi Pemain Asing

Di luar posisi sepuluh besar, tren negatif seolah belum mau beranjak dari Mitra Kukar, Persela, dan PSIS Semarang. Bersama Persib, PSMS dan Perseru, ketiga tim tersebut belum pernah meraih kemenangan hingga pekan ke-2. (rvn)

Berikut rekap hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-2:

Jumat (30/3)
Persela 1-1 Persebaya

Sabtu (31/3)
Perseru 0-1 PSM
Barito Putera 2-2 Persipura
PSMS 1-2 Bhayangkara FC
Persija 3-1 Arema FC

Minggu (1/4)
PSIS 0-0 Bali United
Sriwijaya FC 3-1 Persib

Senin (2/4)
Mitra Kukar 0-1 Borneo FC
PS TIRA 1-0 Madura United

Lihat klasemen Liga 1 hingga pekan ke-2 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display