Alfredo Tetap Pede Pakai Satu Penyerang

Alfredo Vera. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Kehadiran David da Silva membuat Persebaya kini memiliki tiga pemain yang bisa bermain di posisi penyerang tengah. Sebelumnya, Green Force sudah punya Riky Kayame dan Rishadi Fauzi yang merupakan penghuni skuat Persebaya sejak musim lalu.

Selain ketiga nama tersebut, Persebaya juga masih memiliki Osvaldo Haay yang fasih bermain sebagai penyerang tengah, seperti yang ia kerap lakoni di timnas U-23. Namun banyaknya stok penyerang tengah yang dimiliki Persebaya tak membuat Alfredo Vera ingin berpaling dari skema satu striker yang selama ini menjadi andalannya.

BACA:  Sponsor dan Broadcaster Resmi Liga 1 Diumumkan Hari Ini

Meski tetap membuka opsi untuk memainkan dua penyerang sekaligus, namun pelatih asal Argentina tersebut masih percaya diri dengan skema striker tunggal.

“Sampai sekarang belum. Tapi mungkin ke depan bisa, tergantung situasi di dalam pertandingan. Sampai sekarang saya masih percaya seperti ini,” ujar Alfredo.

Iklan

Selama menukangi Persebaya, Alfredo memang identik denga skema 4-3-3 dimana ia memainkan satu penyerang tengah yang diapit oleh dua penyerang sayap. “Kita selalu main seperti itu. Dan kita bisa cetak gol. Ada satu dua pertandingan kita tidak cetak gol. Tapi pertandingan lain kita selalu cetak gol. Untuk menang kadang kita hanya perlu satu gol, tidak lebih,” pungkasnya. (rvn)

Iklan

No posts to display