Hasil Liga 1 Pekan 3: Pekan Penuh Kejutan

Proses gol Persebaya yang dicetak oleh Abu Rizal Maulana menit ke-16. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Hasil-hasil mengejutkan mewarnai Liga 1 pekan ketiga. Sejumlah tim tuan rumah, termasuk Persebaya, secara mengejutkan tumbang di kandang sendiri. Selain kemenangan mengejutkan yang diraih oleh tim tamu, beberapa tim juga berhasil mencatatkan kemenangan pertamanya di pekan ketiga ini.

Liga 1 pekan ketiga dibuka oleh laga PSMS Medan menjamu Persija Jakarta di Stadion Teladan, Medan. Persija yang sedang on fire setelah membungkam Arema FC di pekan kedua ternyata tak mampu mengimbangi kedigdayaan PSMS di kandang sendiri. Macan Kemayoran dipaksa takluk dari Ayam Kinantan dengan skor meyakinkan, 1-3. Kemenangan atas Persija merupakan kemenangan pertama PSMS musim ini.

Di Stadion Andi Mattalata, PSM Makassar yang sebelumnya mampu mengemas dua kemenangan beruntun secara mengejutkan kalah di kandang sendiri dari tamunya Persela Lamongan. Shohei Matsunaga menjadi inspirator Persela dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Laskar Joko Tingkir atas Pasukan Ramang.

Kejutan tim tamu yang mampu meraih poin di kandang lawan terus berlanjut. PSIS Semarang, Barito Putera dan Perseru berhasil mencuri poin di markas lawan. PSIS dan Perseru mampu menahan tim kuat Bhayangkara FC dan Bali United. Sedangkan Barito Putera membuat kejutan dengan menjungkalkan Persebaya di Gelora Bung Tomo. Dua gol Douglas Packer dan Paulo Sitanggang berhasil membalikkan keunggulan tuan rumah melalui Abu Rial Maulana di awal babak pertama.

Iklan
BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 6: Persebaya Melorot ke Peringkat Sembilan

Pada pertandingan lain di hari Sabtu (7/4), laga bertabur bintang Madura United kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan berkesudahan dengan kemenangan telak tuan rumah. MU memberondong SFC tiga gol tanpa balas. Masing-masing gol MU disumbangkan oleh Fabiano Beltrame, Zah Rahan dan gol telat Bayu Gatra di penghujung laga.

Performa impresif juga ditunjukkan Persib Bandung. Setelah tampil buruk di dua pertandingan awal, Persib mampu mencatatkan kemenangan perdana musim ini setelah menyudahi perlawanan Mitra Kukar dengan dua gol tanpa balas.

Liga 1 pekan ketiga ditutup oleh laga Borneo FC menjamu Arema FC. Kedatangan pelatih anyar Dejan Antonic nyatanya mampu membuat Borneo tampil lebih tajam. Sempat tertinggal oleh gol Thiago Furtuoso di babak pertama, Pesut Etam mampu membalikkan keadaan melalui gol Titus Bonai dan Lerby Eliandri di babak kedua.

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 9: Pesta Gol ke Gawang MU, Persipura Kembali ke Puncak

Kemenangan Borneo FC membuat mereka menempel Persipura Jayapura di puncak klasemen. Persipura sendiri meneruskan raihan positif di awal musim dengan menaklukkan PS TIRA di Stadion Mandala, Jayapura. Hingga pekan ketiga, Persipura dan Borneo FC menjadi dua tim yang belum tersentuh kekalahan. Kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. (rvn)

Hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-3:

Jumat (6/4)
PSMS Medan 3-1 Persija Jakarta
PSM Makassar 2-3 Persela Lamongan

Sabtu (7/4)
Persipura Jayapura 2-0 PS TIRA
Bhayangkara FC 1-1 PSIS Semarang
Madura United 3-0 Sriwijaya FC
Bali United 1-1 Perseru Serui

Minggu (8/4)
Persebaya Surabaya 1-2 Barito Putera
Persib Bandung 2-0 Mitra Kukar

Senin (9/4)
Borneo FC 2-1 Arema FC

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display