Kalah Beruntun, Rudy Eka Keluhkan Cuaca

David da Silva mencetak gol pertamanya ke gawang PS TIRA. Foto: EJ

EJ – PS TIRA kembali menelan kekalahan pada pertandingan keempat Liga 1 2018. Usai takluk dari Persipura pekan lalu, skuat asuhan Rudy Eka Priyambada itu kembali menelan kekalahan. Pada laga kandang yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (13/4) sore, PS TIRA harus mengakui keunggulan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor akhir 1-4.

Dua kekalahan beruntun yang diterima PS TIRA tak ayal membuat Rudy Eka kecewa berat.

“Terus terang hasil ini sangat mengecewakan sekali. Tapi ada beberapa yang jelas sekali harus kita evaluasi,” ujar Rudy Eka usai laga.

Salah satu yang dikeluhkan Rudy Eka pada laga kali ini adalah factor teriknya matahari. Eks pembesut Celebest FC itu menyebut bahwa cuaca panas membuat permainan timnya sulit berkembang.

“Dua pertandingan main siang ternyata hasilnya anak-anak jadi terlambat panas. Ini mungkin ini jadi bahan evaluasi saya ketika nanti kita bermain dengan cuaca seperti ini,” imbuhnya.

PS TIRA memang gagal tampil maksimal pada partai kandang pekan keempat. Bersua Persebaya yang sedang memburu kemenangan, permainan tim berjuluk The Young Warriors itu justru sangat mudah didikte tamunya.

David da Silva menjadi inspirator kemenangan Persebaya atas PS TIRA. Penyerang asal Brasil itu tampil menggila dengan catatan tiga gol dan satu assist untuk gol yang dicetak Osvaldo Haay. Sedangkan PS TIRA hanya mampu membalas lewat satu gol yang dicetak Dimas Drajad delapan menit sebelum laga usai. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Players to Watch: Oktafianus Fernando dan Fernando Rodriguez