Players to Watch: Misbakus Solikin dan Wawan Febriyanto

Misbakus Solikin. Foto: Donie VJ for EJ
Iklan

EJ – Wawan Febriyanto adalah pencetak gol kemenangan PS TIRA ke gawang Madura United. Sedangkan Misbakus Solikin yang diistirahatkan pekan lalu dipastikan fit untuk laga ini. Wawan akan menjadi motor serangan PS TIRA di sektor sayap, sementara Misbakus memegang peran sebagai penyeimbang lini tengah Persebaya.

Misbakus Solikin

Tidak dimainkan pada laga menghadapi Barito Putera membuat Misbakus Solikin dipastikan fit untuk pertandingan menghadapi PS TIRA. Tanpa Misba kala menjamu Barito Putera, lini tengah Persebaya miskin kreatifitas. Kehadiran Misba diharapkan mampu membuat sektor tengah Bajul Ijo menjadi lebih seimbang.

Kemampuan Misbakus Solikin dalam mengatur tempo permainan sekaligus sebagai “jembatan” dari bertahan ke menyerang memang mutlak dibutuhkan Persebaya. Kembalinya Misba membuat Robertino Pugliara bisa lebih berorientasi menyerang.

Iklan
BACA:  Akhiri Musim Ini dengan Kemenangan, Persebaya

Duet Misba dan Nelson Alom di lini tengah akan memegang peran penting dalam alur serangan Persebaya. Di pertandingan ini, Misba-Alom akan banyak berduel dengan Manahati Lestusen dan gelandang muda PS TIRA, Firmansyah untuk memenangkan area tengah. Persebaya pun berharap Misbakus Solikin bisa mengulangi kenangan manis di Stadion Sultan Agung ketika ia mencetak gol kemenangan Persebaya ke gawang PSBI Blitar di Liga 2 musim lalu.

Wawan Febriyanto

Wawan Febriyanto merupakan pahlawan kemenangan PS TIRA atas Madura United pada laga kandang terakhir The Young Warriors. Gol tunggal Wawan sudah cukup untuk memberikan tiga poin bagi PS TIRA.

BACA:  Sponsor Utama Dan Hak Komersial Menjadi Bahasan Klub Liga 1

Oleh Rudy Eka Priyambada, Wawan kerap dimainkan sebagai sayap kiri. Tusukan-tusukan yang dilakukan pemain bernomor 10 itu kerap menciptakan situasi berbahaya di depan gawang lawan. Tak hanya piawai membongkar pertahanan lawan, Wawan juga bisa tiba-tiba muncul di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan dari lini kedua PS TIRA.

Tak bisa diperkuat komposisi bek tengah terbaiknya, Persebaya wajib mewaspadai pergerakan Wawan Febriyanto. Sekali saja Wawan diberikan ruang bebas untuk berkreasi di sektor sayap, bahaya akan menghampiri pertahanan Persebaya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display