Imbang, Aremania Masuk Lapangan, Kepala Gomez Bocor

44
Shares

EJ – Laga antara penghuni dasar klasemen, Arema FC, melawan tamunya Persib Bandung berlangsung panas. Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-4 berakhir dengan skor imbang 2-2. Laga yang tersisa beberapa detik ini harus dihentikan karena Aremania merangsek masuk lapangan. Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4).

Laga berlangsung seru sejak menit awal. Arema lebih menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, Singo Edan unggul lebih dulu lewat strikernya, Thiago Furtuoso pada menit ke-19. Pemain yang mencetak gol ke gawang Persebaya di PGK 2018 itu mengelabui kiper Persib, M. Natshir, dan dengan leluasa menceploskan bola.

Namun, Persib mampu membalas gol Thiago lewat sontekan Ezechiel N’Douassel satu menit berselang. Menerima umpan di dada, dengan membalikkan badan, Eze menendang bola keras yang bisa dijangkau kiper Arema, Utam Rusdiana.

Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, kedua tim saling bergantian dalam penyerangan. Namun, Persib yang mampu unggul terlebih dahulu. Lagi-lagi Eze mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 78, sebuah tendangan dari Eze tak mampu dijangkau Utam.

Setelah tim tamu unggul, pertandingan makin panas. Beberapa lemparan dari penonton mewarnai pertandingan. Gelandang Persib asal Korea, Oh Ink Hyun, memprotes pelemparan. Namun wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Pada menit 87, Arema bisa menyamakan kedudukan. Tendangan Balsa Bozovic masuk ke gawang Persib setelah menyentuh kaki Bojan Malisic. Skor 2-2 membuat pertandingan makin seru.

Arema harus bermain dengan 10 orang setelah Dedik Setiawan diusir wasit karena dianggap menyikut bek Persib, Ardi Idrus. Di masa perpanjangan waktu, Aremania masuk ke lapangan. Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA:  Gol Ortega Buat Persebaya Tertinggal di Babak Pertama

Imbas masuknya Aremania, dalam tayangan televisi memperlihatkan pelipis pelatih Persib, Mario Gomez, berdarah. Dengan merintih kesakitan, Gomez langsung mendapatkan perawatan dari tim medis Persib.

Dengan hasil imbang ini, Arema masih betah berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Sementara Persib berada di peringkat 9. Masuknya Aremania ke lapangan membuat Arema terancam mendapat sanksi dari PSSI. Sidang Komdis kemungkinan akan digelar minggu depan. (iwe)

Facebook Comments