Oktafianus: Kami Mulai Rasakan Chemistry

28
Oktafianus Fernando. Foto: EJ
Shares

EJ – Komunikasi dan relasi antar pemain menjadi kunci kebangkitan Persebaya usai meraih hasil buruk di kandang sendiri. Kekalahan dari Barito Putera pada laga pekan ketiga berhasil ditebus Persebaya lewat kemenangan meyakinkan di kandang PS TIRA.

Pemain sayap Bajul Ijo, Oktafianus Fernando menyebut bahwa cairnya komunikasi antar pemain merupakan faktor penting kebangkitan Persebaya.

“Selama ini komunikasi memang kurang, terutama dengan David. Tapi mulai pertandingan kemarin kami di lapangan coba lebih banyak komunikasi dengan dia,” papar Oktafianus usai mengikuti latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin (16/4) pagi.

Selain dengan David, Oktafianus juga menyebut bahwa pemain lain juga memiliki peran yang sangat penting, terutama dalam hal komunikasi di atas lapangan misalnya.

“Ketika ada kebuntuan, David kalau komunikasi ke saya atau Osvaldo yang ada di depan kadang ada kesulitan. Jadi David komunikasi dengan Robertino, baru kemudian dia berbicara ke saya. Intinya sih kami saling komunikasi,” imbuh pemain yang akrab disapa Ovan tersebut.

Kehadiran Robertino yang sama-sama berasal dari kawasan Amerika Latin membuat komunikasi dengan David da Silva menjadi lebih lancar.

“Adanya Robertino juga membuat kami lebih mudah. Dia tahu David minta bolanya seperti apa. Berkaca pada hasil kemarin, David kan punya kelebihan di sprint, jadi kami tahu harus ngasih bola yang seperti apa,” papar Ovan.

Otafianus sendiri tampil apik pada laga Persebaya kontra PS TIRA. Meski tak menyumbang gol ataupun assist, namun Ovan mampu mengimbangi pergerakan David da Silva dan Osvaldo Haay di lini depan. Ia beberapa kali mencipatan ruang untuk David melalui umpan-umpan terobosan.

“Rasanya senang dan bangga bisa ikut berkontribusi main hampir penuh. Dan yang paling penting tim ini ada perkembangan menjadi lebih baik. Secara permainan juga lebih efektif. Itu yang membuat saya senang,” tutur Ovan.

BACA:  Rendi Irwan: Kekalahan untuk Bahan Evaluasi Setelah Lebaran

“Kalau sama David saya rasakan semakin lama semakin ada chemistry. Kami juga semakin tahu mintanya David itu (bola) seperti apa,” pungkasnya. (rvn)

Facebook Comments