Hasil Liga 1 Pekan 4: Persebaya Melesat ke Papan Atas

26
Foto: Chandsoe/EJ
Shares

EJ – Liga 1 pekan keempat menjadi momentum kebangkitan bagi sejumlah tim. Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Mitra Kukar berhasil bangkit di pekan ke-4 setelah menelan kekalahan pada pekan sebelumnya.

Pertandingan Liga 1 pekan keempat dibuka oleh tuan rumah Mitra Kukar menjamu Madura United. Mitra Kukar yang memburu kemenangan perdana di Liga 1 berhasil menaklukkan Madura United dengan skor meyakinkan, 3-1. Fernando Rodriguez menjadi bintang kemenangan Naga Mekes dengan memborong dua gol pada pertandingan ini.

Beralih ke Stadion Sultang Agung Bantul, Persebaya tampil menggila di markas PS TIRA. Tampil sebagai tim tamu, hat-trick David da Silva membawa Bajul Ijo menang telak atas PS TIRA dengan skor akhir 4-1. Kemenangan di Bantul membuat skuat asuhan Alfredo Vera melesat ke peringkat 2 klasemen sementara Liga 1.

Raihan poin penuh juga dibukukan oleh Persija, Perseru Serui dan PSIS Semarang. Menjamu Borneo FC di Gelora Bung Karno, Persija menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya. Bagi Borneo, ini merupakan kekalahan perdana di liga.

Di Stadion Marora Serui, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Perseru. Gol tunggal bek tengah Kunihiro Yamashita sudah cukup untuk memberikan tiga poin pertama bagi tim Cendrawasih Jingga.

Penampilan impresif juga ditunjukkan PSIS. Menjamu PSMS Medan dalam duel sesama tim promosi, trigol Bruno Silva membawa Mahesa Jenar meraih kemenangan telak atas Ayam Kinantan.

Di tempat lain, Sriwijaya FC belum mampu keluar dari situasi buruk setelah ditahan imbang oleh Persipura Jayapura di kandang sendiri. Unggul dua gol di babak pertama, brace Marcel Sacramento membuat keunggulan Sriwijaya FC pupus. Buruk bagi tuan rumah, namun hasil imbang membuat rekor unbeaten Persipura tetap terjaga. Skuat asuhan Peter Butler itu kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-4.

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 9: Pesta Gol ke Gawang MU, Persipura Kembali ke Puncak

Laga menarik juga tersaji di Stadion 17 Mei ketika tuan rumah Barito Putera mampu menaklukkan tamunya PSM Makassar. Gol Matias Cordoba di menit-menit akhir memupus satu poin yang sudah ada di depan mata PSM. Bagi PSM, kekalahan beruntun pada dua laga terakhitr membuat Juku Eja melorot ke peringkat 6.

Sementara itu, laga bigmatch Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir imbang 2-2. Sempat diwarnai kericuhan jelang laga usai, Persib berhasil mengamankan satu poin dalam lawatannya ke markas Arema. Sedangkan bagi tuan rumah, hasil minor di laga kandang semakin membuat Singo Edan terjerembab di dasar klasemen.

Pekan keempat Liga 1 ditutup oleh pertandingan Persela Lamongan menjamu Bali United. Persela yang pekan sebelumnya membuat kejutan dengan menaklukkan PSM di Mattoangin, kali ini justru gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Guntur Triaji pada babak pertama, Ilija Spasojevic membuyarkan keungguan Laskar Joko Tingkir setelah mampu mencetak gol balasan pada menit ke-64. (rvn)

Hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-4:

Jumat (13/4)
Mitra Kukar 3-1 Madura United
PS TIRA 1-4 Persebaya

Sabtu (14/4)
Perseru 1-0 Bhayangkara FC
Sriwijaya FC 2-2 Persipura
Persija 2-0 Borneo FC

Minggu (15/4)
PSIS 4-1 PSMS
Arema FC 2-2 Persib

Senin (16/4)
Barito Putera 2-1 PSM
Persela 1-1 Bali United

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Facebook Comments