Jelang Lawatan ke Surabaya, Sriwijaya FC Soroti Lini Belakang

Foto: liga-indonesia.id

EJ – Sriwijaya FC akan melawat ke Gelora Bung Tomo Surabaya untuk menantang tuan rumah Persebaya pada lanjutan Liga 1 pekan kelima, Minggu (22/4) malam mendatang. Laga tandang yang tidak akan mudah bagi Sriwijaya FC karena Persebaya sedang on fire setelah menang meyakinkan atas PS TIRA.

Sriwijaya FC sendiri gagal meraih hasil maksimal padza pertandingan pekan keempat. Berlaga di kandang sendiri, Hamka Hamzah dan kawan-kawan ditahan imbang oleh tamunya Persipura Jayapura dengan skor akhir 2-2.

Sempat unggul dua gol hingga jeda babak pertama, Sriwijaya FC justru kecolongan dua gol balasan Persipura di babak kedua. Hasil imbang di kandang membuat tim pelatih Sriwijaya FC menaruh perhatian di sektor pertahanan Lasar Wong Kito.

“Di babak kedua permainan Persipura justru menanjak. Mereka berhasil mencetak 2 gol balasan dalam tempo 5 menit lewat serangan balik,” kata asisten pelatih Sriwiijaya FC, Rasiman seperti dikutip dari laman resmi liga.

“Kalau ini tidak diperhatikan, bisa jadi bukan hasil imbang yang didapat di akhir pertandingan, tapi malah kalah,” imbuh asisten pelatih yang untuk sementara mengisi posisi pelatih kepala Rahmad Darmawan tersebut.

Sriwijaya FC pernah bersua Persebaya pada gelaran turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018 beberapa waktu lalu. Ketika itu, Persebaya mampu mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 melalui gol Fandi Eko Utomo dan Osvaldo Haay. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Road to Campus Meriah, Ini Harapan Rektor Unitomo