Dipanggil Timnas, Irfan Jaya dan Osvaldo Absen Lawan Mitra Kukar

Irfan Jaya. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Persebaya kembali harus kehilangan dua bintangnya, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Timnas U-23 memanggil kedua pemain untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, mulai 27 April hingga 3 Mei mendatang.

Irfan dan Osvaldo diwajibkan mengikuti pemusatan latihan di Bogor mulai 23 April atau sehari setelah laga Persebaya melawan Sriwijaya FC. Dipanggilnya kedua pemain membuat mereka dipastikan absen saat Persebaya bertandang ke markas Mitra Kukar pada 29 April.

BACA:  Ernando dan Ridho ke Thailand, Supriadi Bergabung ke Jogja

“Kami sebenarnya merasa keberatan, karena dua pemain itu adalah sosok penting dalam tim ini,” kata Chairul Basalamah, manajer tim seperti dikutip dari laman resmi Persebaya. “Tapi, karena demi kepentingan negara dan ini negara yang memanggil, kami tidak bisa menolaknya. Intinya, dipanggilnya Irfan dan Osvaldo ke Timnas ini adalah salah satu kontribusi Persebaya ke negara,” imbuhnya.

Chairul berharap setelah memakai jasa Irfan dan Osvaldo, PSSI segera mengembalikan keduanya karena Persebaya membutuhkan tenaga mereka saat menjamu Arema FC di GBT (6/5). “Kami berharap, setelah menjalani pertandingan terakhir, para pemain kami sudah langsung kembali ke Surabaya. Biar mereka bisa segera bergabung dengan tim,” kata pria yang akrab disapa Abud ini.

Iklan
BACA:  Ruy Arianto dkk Mulai TC Timnas

Turnamen dalam rangka ulang tahun PSSI tersebut akan diikuti oleh empat Negara yakni Indonesia, Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain. Ada total 22 pemain yang membela Timnas U-23 di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Luis Milla. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display