Persebaya U-19 Akan Rekrut Pemain Keturunan

Persebaya U-19. Foto: Agung Suciono for EJ
Iklan

EJ – Persebaya rupanya sangat serius dalam pembinaan pemain muda. Salah satu contohnya adalah Persebaya U-19 yang digarap sangat serius oleh manajemen. Setelah sebelumnya Persebaya U-19 merencanakan TC ke Australia, kini manajemen membuat gebrakan baru dengan wacana merekrut pemain muda keturunan untuk bergabung dengan Persebaya U-19.

“Kita tidak hanya mencari pemain muda di Indonesia. Kita buka di Malaysia dan semua negara Asia. Kalau memang ada (yang potensial) kita rekrut),” ungkap Manajer Tim Persebaya, Chairul Basalamah.

BACA:  Di Laos, Persebaya Surabaya Dikenal

Lebih lanjut, Chairul menambahkan bahwa keseriusan manajemen dalam melakukan pembinaan pemain muda adalah untuk menyiapkan Persebaya masa depan.

“Di U-19 kami sangat serius. Kami mendatangkan banyak pemain muda yang punya banyak prestasi. Kita memang sangat serius untuk investasi pemain muda demi Persebaya di masa depan,” imbuhnya.

Iklan

Langkah yang diambil Persebaya U-19 ini juga sesuai dengan keinginan Presiden Klub, Azrul Ananda.

BACA:  Bertanding di Bali, Persebaya Pasang Target Tinggi di Liga 1 U-19

“Ini sudah sesuai dengan agenda Presiden Klub. Ia ingin Persebaya untuk selamanya. Tapi tentu semuanya butuh proses. Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kita siapkan semuanya dulu. Di kompetisi internal kita juga berinvestasi. Kalau kita lihat, kompetisi internal paling serius adalah di Persebaya,” pungkas Chairul. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display