Hasil Liga 1 Pekan 5: Persipura Kokoh di Puncak, Persebaya Peringkat Enam

David da Silva usai gagal mengeksekusi tendangan penalti. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga pekan kelima Liga 1 2018 menyajikan banyak pertandingan seru. Di pekan ini, Persipura Jayapura semakin menunjukkan kedigdayaannya. Hingga memasuki pertandingan pekan kelima, Persipura masih kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan pekan kelima Liga 1 dibuka oleh PSIS Semarang yang menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul. PSIS yang sedang dalam tren menanjak usai mengalahkan PSMS Medan di pekan sebelumnya justru tampil loyo ketika berhadapan dengan Persija. Anak asuh Vincenzo Annese tersebut tak mampu mengimbangi permainan agresif Macan Kemayoran. PSIS pun harus takluk 1-4 dari tamunya Persija.

Sementara itu, PSMS Medan berhasil bangkit dari keterpurukan usai menaklukkan Perseru Serui di Stadion Teladan, Medan. Gol tunggal Sadney Urikhob sudah cukup memberikan tiga poin bagi Ayam Kinantan.

Dari Bumi Cendrawasih, Persipura kembali menunjukkan keperkasaannya dengan melibas tamunya Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1. Gol Ian Louis Kabes dan Marcel Sacramento di babak pertama hanya mampu dibalas oleh gol Setian David Maulana di penghujung laga. Kemenangan ketiga Persipura ini membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan kini mengoleksi 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali imbang, tanpa pernah mengalami kekalahan.

Iklan

Terbang ke Pulau Garam Madura, tuan rumah Madura United berhasil meraih tiga poin usai menyudahi perlawanan Arema FC dengan skor 3-2. Nuriddin Davronov menjadi pahlawan Madura United berkat golnya tiga menit jelang laga usai. Berkat kemenangan ini, Laskar Sapeh Kerrab melesat ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1, di bawah Persipura dan Persija. Sedangkan bagi Arema, kekalahan ini membuat Singo Edan semakin terpuruk di dasar klasemen.

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 6: Persebaya Melorot ke Peringkat Sembilan

Hujan gol juga terjadi pada laga PSM Makassar kontra PS TIRA. Hat-trick Aleksandar Rakic tak mampu menyelamatkan PS TIRA dari kekalahan. Gol Abdul Rahman di menit-menit akhir babak kedua membuat satu poin PS TIRA yang sudah di depan mata akhirnya buyar. Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada pun harus menelan tiga kekalahan beruntun.

Beralih ke laga besar Persib Bandung kontra Borneo FC, Maung Bandung kembali meneruskan catatan positif usai mengalahkan Pesut Etam dengan skor meyakinkan 3-1. Ezechiel N’Douassel lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Persib dengan mencetak dua gol dalam laga ini. Tambahan 2 gol membuat Ezechiel kini sudah mengoleksi enam gol dan menjadikannya top scorer sementara Liga 1.

Kemudian pada laga yang digelar di hari Minggu (22/4), dua tuan rumah meraih hasil berbeda. Bali United berhasil memaksimalkan laga kandang dengan mengalahkan Barito Putera dua gol tanpa balas. Sedangkan Persebaya justru kembali gagal meraih poin penuh di kandangnya. Diwarnai kegagalan David da Silva mengeksekusi penalti, Persebaya dipaksa berbagi poin oleh tamunya Sriwijaya FC setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat posisi Persebaya melorot ke peringkat 6, setelah pekan sebelumnya mampu menyodok ke papan atas.

BACA:  Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan 20

Pertandingan Liga 1 pekan kelima ditutup oleh laga juara bertahan Bhayangkara FC menjamu Persela Lamongan di Stadion Delta, Sidoarjo. Persela yang tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir berhasil mencuri satu poin di kandang Bhayangkara FC. Sempat tertinggal melalui gol Paulo Sergio di babak pertama, Laskar Joko Tingkir mampu menyamakan kedudukan lewat pemain andalan mereka Diego Assis pada menit ke-64.

Tambahan satu poin hasil lawatan ke kandang Bhayangkara FC membuat Persela tetap bertahan di 10 besar. Sementara bagi The Guardian, skuat asuhan Simon McMenemy itu berada satu strip di bawah Persela. (rvn)

Hasil pertandingan Liga 1 pekan 5:

Jumat (20/4)
PSIS Semarang 1-4 Persija
PSMS Medan 1-0 Perseru

Sabtu (21/4)
Persipura 2-1 Mitra Kukar
Madura United 3-2 Arema FC
PSM Makassar 4-3 PS TIRA
Persib 3-1 Borneo FC

Minggu (22/4)
Bali United 2-0 Barito Putera
Persebaya 1-1 Sriwijaya FC

Senin (23/4)
Bhayangkara FC 1-1 Persela

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display