Players to Watch: Oktafianus Fernando dan Fernando Rodriguez

Oktafianus Fernando. Foto: EJ
Iklan

EJ – Oktafianus Fernando selalu menjadi starter dalam lima pertandingan Persebaya. Sedangkan Fernando Rodriguez sudah mencetak empat gol dan menjadi top skor Mitra Kukar. Keduanya adalah pemain kunci dalam laga ini.

Oktafianus Fernando

Kedatangan Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay nyatanya tak membuat Oktafianus Fernando kehilangan tempat di tim utama Persebaya. Dari lima laga yang sudah dilakoni Bajul Ijo, Oktafianus selalu menjadi pilihan pertama Alfredo Vera di posisi sayap kiri.

Menjalani musim kedua bersama Persebaya, pemain yang akrab disapa Ovan tersebut mulai menunjukkan kematangan dalam bermain. Musim ini Ovan bermain lebih taktis dan tak lagi boros dribble seperti musim lalu. Ia pun mampu berkolaborasi apik bersama David da Silva di lini depan Persebaya. Hingga pekan kelima, Ovan sudah mengoleksi satu assist.

Iklan

Rapuhnya lini belakang Mitra Kukar bisa menjadi santapan empuk bagi Ovan. Apalagi, Ovan punya bekal kecepatan yang bisa ia maksimalkan untuk membongkar pertahanan lawan. Namun sekali lagi, ia harus tampil efektif dan bermain sebagai team player.

Fernando Rodriguez

BACA:  Harapan Rendi Untuk David Dan Konate

Di balik performa buruk Mitra Kukar, ada nama Fernando Rodriguez Ortega yang tampil mencuri perhatian. Hingga pekan kelima, Rodriguez tersebut sudah mencetak empat gol dan membuat namanya masuk dalam deretan bomber tersubur di Liga 1.

Kehadiran Fernando Rodriguez seperti meneruskan tradisi penyerang asing tajam yang dimiliki Mitra Kukar di setiap musim. Penampilan terbaik Rodriguez bersama Mitra Kukar adalah ketika Naga Mekes mengalahkan Madura United di Satdion Aji Imbut dengan skor meyakinkan, 3-1. Pada pertandingan itu, Rodriguez mencetak dua gol. Di pertandingan pekan pertama lalu, penyerang asal Spanyol tersebut juga mencetak dua gol ke gawang Arema FC.

BACA:  Persebaya Akan Ujicoba Hadapi Persekat Tegal

Kelebihan yang dimiliki seorang Fernando Rodriguez adalah kepiawaian dalam mencari ruang kosong di area kotak penalti lawan. Empat gol yang ia cetak semuanya berkat kemampuannya mencari celah di antara bek-bek lawan. Menjamu Persebaya, Mitra Kukar akan sekali lagi berharap pada ketajaman Rodriguez. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display