Strategi Mitra Kukar Ini Bikin Persebaya Tak Berdaya

Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar. Foto: Tribunnews.com
Iklan

EJ – Mitra Kukar berhasil mengalahkan Persebaya di Stadion Aji Imbut dengan skor 3-1. Keberhasilan mengalahkan juara Liga 2 ini tak lepas dari strategi pelatih mereka asal Spanyol, Rafael Berges Marin.

Rafael mengatakan jika laga berjalan sulit karena Persebaya merupakan tim yang bagus. Tapi anak asuhnya juga bermain cukup bagus. “Tiga laga terakhir kami bermain bagus. Tapi hanya lawan Borneo, kami kurang maksimal. Kami memang bermain 10 pemain tapi anak-anak bekerja keras dan (dapat) momen kuat. Saya senang hari ini. Pemain layak untuk mendapatkan hasil ini,” ujarnya saat konpers usai laga.

BACA:  Ada Lubang di Lini Belakang Mitra Kukar dan Persebaya

Meski Persebaya mempunyai banyak pemain bagus terutama David da Silva, ia mengatakan jika timnya sudah siap untuk bermain sehingga membuat Persebaya tidak berdaya. “Persebaya punya Pahabol dan sayap kiri yang bagus. David da Silva dan pemain Argentina itu juga bagus. Tapi kami bisa mem-pressing Persebaya dengan cukup baik dan memungkinkan untuk mencetak banyak gol,” lanjutnya.

BACA:  Persebaya vs Mitra Kukar: Menunggu Kemenangan Perdana Bersama Djanur

Setelah Persebaya menyamakan kedudukan, timnya lebih banyak mendapat serangan. Namun Mitra Kukar mampu mencetak gol kedua lewat tendangan Rodriguez Ortega.

Iklan

“Sangat sulit buat kita karena bermain 10 orang. Tetapi pemain bertahan kami bermain bagus dan mereka senang dengan tiga poin ini. Sekarang mereka harus beristirahat sebelum laga berikutnya lawan PSM,” pungkasnya.

Kemenangan ini mengerek posisi mereka ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2018. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display