Hasil Liga 1 Pekan 6: Persebaya Melorot ke Peringkat Sembilan

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persaingan Liga 1 semakin seru memasuki pekan keenam. Tak hanya persaingan di tangga juara, namun persaingan di zona merah juga semakin ketat setelah tim-tim penghuni papan bawah berhasil menemukan momentum kebangkitan.

Pekan ke-6 Liga 1 dibuka oleh laga Arema FC menjamu pemuncak klasemen Persipura Jayapura. Singo Edan yang belum pernah merasakan kemenangan hingga pekan ke-5 secara mengejutkan mampu menumbangkan Mutiara Hitam yang sedang on fire dengan skor meyakinkan, 3-1. Dedik Setiawan menjadi bintang kemenangan Arema FC dengan mencetak 2 gol dalam laga ini, sekaligus memberikan noda kekalahan pertama bagi Persipura.

Beralih ke Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC gagal memanfaatkan laga kandang untuk meraih poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Madura United. Bahkan, Pesut Etam harus tertinggal lebih dulu oleh Laskar Sapeh Kerrab sebelum akhirnya Julien Faubert dan eksekusi penalti Marlon da Silva menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan.

Berlanjut ke pertandingan di hari Sabtu (28/4), dua tim tuan rumah meraih hasil yang berbeda. Sriwijaya FC harus puas berbagi angka dengan PSM Makassar di kandang mereka sendiri. Hasil minor di kandang sendiri menambah panjang rekor Hamka Hamzah dan kawan-kawan yang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Iklan

Berbeda dengan Sriwijaya FC, Barito Putera tampil trengginas kala menjamu Bhayangkara FC di Stadion 17 Mei. Tiga gol Barito melalui Douglas Packer di menit 14 dan 21, serta Paulo Sitanggang di menit 55 hanya mampu dibalas Bhayangkara FC lewat gol Herman Dzumafo di penghujung laga. Berkat kemenangan ini, skuat asuhan Jacksen F Tiago tersebut mampu menyodok ke peringkat kelima.

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 17: Persebaya Terpuruk di Papan Bawah

Terbang ke Stadion Marora di Serui, PSIS Semarang kembali meraih hasil buruk dalam lawatannya ke markas Perseru Serui. Skuat Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan tuan rumah melalui gol tunggal Silvio Escobar pada menit ke-71. Kekalahan ketiga yang diterima PSIS membuat Haudi Abdilah dan kolega kini terjerembab ke dasar klasemen.

Hasil buruk juga didapatkan Persebaya Surabaya. Melawat ke Stadion Aji Imbut kandang Mitra Kukar, Bajul Ijo harus menyerah takluk dari Naga Mekes dengan skor 1-3. Penyerang impor Mitra Kukar asal Spanyol, Fernando Rodriguez, menghukum permainan buruk Persebaya lewat dua gol yang ia cetak pada menit ke-34 dan 54. Satu gol Mitra Kukar lainnya dicetak oleh Dedi Hartono satu menit jelang laga usai. Sedangkan satu-satunya gol balasan Persebaya dicetak Sidik Saimima di menit 46.

Kekalahan dari Mitra Kukar membuat peringkat Persebaya di tabel klasifika terus melorot. Kini, Rendi Irwan dan kawan-kawan berada di peringkat ke-9 dengan raihan 8 poin.

Laga pekan keenam ditutup oleh Persela Lamongan yang menjamu PSMS Medan di Stadion Surajaya dan PS TIRA yang meladeni tantangan Bali United di Stadion Sultan Agung Bantul. Persela semakin menunjukkan performa impresifnya setelah menyudahi perlawanan PSMS dengan skor telak 4-1. Dua gol Loris Arnaud dan masing-masing satu gol oleh Fahmi Al-Ayubi serta Wallace Costa hanya mampu dibalas PSMS melalui gol Suhandi.

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 9: Pesta Gol ke Gawang MU, Persipura Kembali ke Puncak

Di Stadion Sultan Agung Bantul, PS TIRA berhasil bangkit dari keterpurukan setelah mampu menaklukkan Bali United dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan PS TIRA diciptakan oleh Gustavo Lopez melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-80. PS TIRA pun berhasil menyudahi rekor tiga kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka lakoni.

Pertandingan Liga 1 pekan keenam sendiri menyisakan satu partai tunda antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Laga yang sedianya digelar pada hari Sabtu (28/4) tersebut ditunda akibat tidak keluarnya ijin keamanan dari pihak kepolisian. (rvn)

Hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-6:

Jumat (27/4)
Arema FC 3-1 Persipura
Borneo FC 2-2 Madura United

Sabtu (28/4)
Sriwijaya FC 0-0 PSM
Barito Putera 3-1 Bhayangkara FC
Persija vs Persib (Ditunda)

Minggu (29/4)
Perseru 1-0 PSIS
Mitra Kukar 3-1 Persebaya

Senin (30/4)
Persela 4-1 PSMS
PS TIRA 2-1 Bali United

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display