Hasil Liga 1 Pekan 7: Persebaya Kembali ke Papan Atas

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Liga 1 pekan ketujuh ditandai oleh kembalinya Persebaya ke jalur kemenangan usai gagal meraih tiga poin di dua laga sebelumnya. Bukan hanya Persebaya saja, sejumlah tim seperti Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Sriwijaya FC juga berhasil menemukan momentum kebangkitan setelah meraih kemenangan pada pekan ke-7 ini.

Laga Liga 1 gameweek 7 dibuka oleh pemuncak klasemen Persipura Jayapura yang menjamu tamunya Borneo FC di Stadion Mandala Jayapura. Berlaga di kandang sendiri dengan menurunkan tim terbaiknya, Persipura menyudahi perlawanan Borneo FC dengan dua gol tanpa balas. Dua gol Mutiara Hitam diciptakan oleh Marcel Sacramento dan kapten Boaz Solossa. Kemenangan ini membuat Persipura tetap kokoh di puncak klasemen.

Di tempat lain, Madura United meladeni Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Berbekal streak dua kemenangan beruntun nyatanya Persib tak mampu berbuat banyak ketika berhadapan dengan Madura United. Brace bek tengah Fabiano Beltrame hanya mampu dibalas oleh Jonathan Bauman di penghujung laga.

Beralih ke Stadion PTIK Jakarta, Bhayangkara FC sukses mencatatkan kemenangan di kandang baru mereka. Menghadapi PS TIRA yang baru saja mengalahkan Bali United di pekan sebelumnya, skuat asuhan Simon McMenemy tampil trengginas dengan mencetak 4 gol ke gawang PS TIRA. Skor akhir 4-2 menjadi milik Bhyangkara FC dan membuat juara bertahan Liga 1 tersebut kini merangsek ke papan tengah.

Iklan
BACA:  Aji Siapkan Skuad Terbaik Hadapi Persija

Pada pertandingan hari Sabtu (5/5), laga ketat terjadi di Stadion Teladan Medan. PSMS Medan ditantang tamunya Barito Putera. Legimin Raharjo menjadi pahlawan Ayam Kinantan setelah eksekusi penaltinya pada menit 85 memastikan kemenangan 3-2 PSMS atas Barito Putera.

Terbang ke Bali, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, sebuah laga seru terjadi ketika tuan rumah Bali United menjamu Sriwijaya FC. Bali United yang ingin bangkit setelah kalah di pekan sebelumnya harus menelan pil pahit setelah ditaklukkan Sriwijaya FC di hadapan pendukungnya sendiri. Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang dengan kedudukan 3-3 hingga waktu normal selesai, tiba-tiba saja Hamka Hamzah memberikan mimpi buruk bagi Serdau Tridatu berkat gol nya di masa tambahan waktu. Sriwijaya FC pun pulang dengan kemenangan 4-3 atas Bali United.

Sementara itu di Stadion Gelora Bung Tomo, laga penuh gengsi antara Persebaya menjamu Arema FC berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah. Gol tunggal Misbakus Solikin delapan menit sebelum laga usai sudah cukup memberikan tiga poin bagi Persebaya. Tambahan tiga poin membuat Bajul Ijo kini mengoleksi 11 poin dan bertengger di peringkat ke-4 klasemen Liga 1. Sementara Arema FC yang menelan kekalahan keempatnya musim ini terdampar di dasar klasemen.

Kemenangan juga diraih oleh PSM Makassar. Ditantang Mitra Kukar di Stadion Andi Matalatta, tim Juku Eja tampil impresif setelah mengalahkan Naga Mekes dengan skor akhir 3-1. Kembalinya Wiljan Pluim benar-benar memberikan efek instan bagi PSM. Gelandang asal Belanda itu menjadi inspirator PSM dengan turut mencetak satu gol. Dua gol PSM lainnya dicetak oleh Rizky Pellu dan Marc Klok. Sedangkan gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Fernando Rodriguez.

BACA:  Aksi Bagi-Bagi Bunga ke Plat N (Malang) dan Jiwa Besar Bonek

Meski timnya kalah, namun Rodriguez membukukan catatan pribadi dengan mencetak gol ketujuhnya musim ini, sekaligus membuat bomber asal Spanyol itu menjadi top skor sementara Liga 1 bersama bintang Barito Putera, Douglas Packer.

Pertandingan Liga 1 pekan ke-7 ditutup oleh laga PSIS Semarang kontra Persela Lamongan di Stadion Moch. Soebroto Magelang. Dukungan luar biasa dari pendukung PSIS membuat skuat Mahesa Jenar tampil garang. Menjamu Persela yang juga sedang dalam grafik menanjak, PSIS berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-1. Kemenangan atas Persela membuat PSIS beranjak dari zona degradasi. Skuat asuhan Vicenzo Annese tersebut kini menempati peringkat 13 dengan koleksi 8 poin. (rvn)

Hasil Liga 1 pekan ke-7:

Jumat (4/5)
Persipura 2-0 Borneo FC
Madura United 2-1 Persib
Bhayangkara FC 4-2 PS TIRA

Sabtu (5/5)
PSMS 3-2 Barito Putera
Bali United 3-4 Sriwijaya FC
Perseru – Persija (Ditunda)

Minggu (6/5)
Persebaya 1-0 Arema FC
PSM 3-1 Mitra Kukar

Senin (7/5)
PSIS 3-1 Persela

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display