Cedera Ruben Sanadi Tidak Serius

Ruben Sanadi. Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Jelang lawatan ke Madura, Persebaya mendapat kabar baik. Bek sayap, Ruben Sanadi, yang mengalami cedera pangkal paha saat laga melawan Borneo FC, dalam waktu tak terlalu lama akan bergabung kembali dengan tim. Usai menjalani tes Magnetic Resonance Imaging (MRI), bek asal Papua ini dinyatakan hanya mengalami cedera ringan.

“Alhamdulillah, setelah melewati tes medis, ternyata tidak ada masalah serius dengan cedera yang dialami oleh Ruben,” kata Chairul Basalamah, manajer Persebaya seperti dikutip dari laman official. “Dia hanya butuh waktu beberapa hari untuk recovery, dan setelah itu sudah bisa bergabung dalam latihan bersama tim,” ujar Chairul.

Chairul belum memastikan apakah Ruben akan disertakan dalam skuad Persebaya melawan Madura United. Ia masih akan memantau kondisi terakhir Ruben jelang keberangkatan ke Madura.

Ruben merasa senang usai menjalani tes MRI. Ia optimis Rabu bakal bergabung untuk berlatih bersama rekan-rekannya. “Puji Tuhan, ternyata tidak ada masalah serius. Dan, menurut dokter, saya disarankan untuk tidak melakukan aktivitas berat untuk otot bagian bawah. Jadi, untuk sementara, saya hanya latihan penguatan otot tubuh bagian atas saja, mulai dari perut ke atas,” jelasnya. “Jadi, kemungkinan hari Rabu nanti saya sudah bisa berlatih secara normal,” pungkas Ruben. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Alasan Keamanan, Arema FC Tak Ambil Jatah Official Training