Usai Nonton Persija di Lamongan, Seorang Bonek dan Jakmania Meninggal

Dio dan Rizky Febriansyah. Foto: dok. AB1927
Iklan

EJ – Kabar duka menyelimuti dua kelompok suporter terbesar, Bonek dan Jakmania. Dio, anggota komunitas Bonek Student Class (BSC) meninggal bersama anggota Jakmania bernama Rizky Febriansyah. Mereka menghembuskan nafas terakhir usai menonton laga Persela menghadapi Persija di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5).

Dio dan Rizky mengalami musibah tabrak lari di daerah Ngagel, Surabaya, Senin (21/5) dini hari. Peristiwa itu diawali dari Dio, Bonek berusia 16 tahun asal Siwalankerto, yang menemani Rizky untuk jalan-jalan keliling Surabaya. Rizky sedianya akan kembali ke Jakarta menggunakan kereta.

BACA:  Bu Wali, Jangan Lucuti Spanduk Kami

Nahas, saat melintas di daerah Ngagel, sepeda motor yang dikendarai keduanya ditabrak truk. Sopir truk tidak menolong Dio dan Rizky namun memutuskan kabur dengan truknya. Warga sekitar kejadian lantas menolong keduanya. Sayangnya, nyawa mereka tidak tertolong.

Kedua jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Jenazah Rizky langsung diterbangkan menuju Jakarta siang tadi. Manajemen Persebaya dan Persija bersama Arek Bonek 1927 membantu pemulangan jenazah melalui bandara Juanda.

Iklan

“Kami merasa terpanggil setelah mendengar kabar duka dari saudara-saudara Jakmania yang ada di Surabaya. Mereka kesulitan membawa pulang jenazah ke Jakarta dan kami ikut membatu mencarikan solusi,” ucap Whisnu Sakti Buana, Ketua Panpel Persebaya seperti dikutip dari Viva.co.id.

Peristiwa memilukan ini sontak membuat Jakmania dan Bonek berduka. Di media sosial kedua kelompok suporter, ucapan duka untuk Dio dan Rizky mengalir deras.

BACA:  Bu Is, Bonita yang Sering Away Meski Tak Lagi Muda

Saat ini Persebaya sedang bersiap menuju laga tandang melawan Madura United. Laga ini akan digelar di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5). Sementara Persija telah kembali ke Jakarta usai dikalahkan Persela dengan skor 2-0. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display