Persebaya Rindu David da Silva

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya membuang peluang untuk menang melawan pemuncak klasemen, Persipura Jayapura. Bermain di hadapan pendukungnya, para penyerang Persebaya gagal memanfaatkan peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Tercatat, 6 tendangan ke gawang yang masih mampu dimentahkan penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman.

Gol Persebaya sendiri lahir dari kaki bek tengahnya, Fandry Imbiri. Faktor tidak bisa dimainkannya David da Silva sangat mempengaruhi penyelesaian akhir Persebaya. Kondisi da Silva sendiri masih terus dipantau dokter akibat cedera yang dialaminya saat melawan Madura United.

BACA:  Bonek Tangerang Raya Koordinasi Dengan Persita Fans

Pelatih Alfredo Vera mengakui jika ketidakhadiran da Silva sangat mempengaruhi Persebaya dari sisi penyerangan. “Karena setelah laga baru ketahuan, Absennya david pengaruh, karena dia punya kesempatan pasti bisa cetak gol. Semua pasti mau bikin yang terbaik, tidak mungkin ada pemain yang mau bola tidak masuk ke gawang lawan. Mungkin situasi terjadi seperti itu,” kata Alfredo saat konferensi pers.

BACA:  Persebaya dan KingsWallet Kembangkan Tiket NFT

Laga selanjutnya, Persebaya akan melawat ke Bantul melawan tuan rumah Persija Jakarta. Apakah da Silva bisa dimainkan? “Kita lihat nanti. Kalau besok (kondisi da Silva) sudah lumayan, kemungkinan dia akan ikut,” ujar Alfredo.

Iklan

Hingga pekan 11, da Silva telah mencetak 6 gol. 5 gol yang dicetaknya dibuat saat bermain di luar kandang. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display