Players to Watch: Novri Setiawan dan David da Silva

David da Silva. Foto: Chandsoe/EJ
Iklan

EJ – Laga Persija kontra Persebaya akan menjadi adu rebutan panggung dua pemain yang tengah naik daun, yaitu Novri Setiawan sayap Macan Kemayoran dan David da Silva penyerang haus gol Bajul Ijo.

Novri Setiawan

Tak banya mendapat sorotan, Novri Setiawan kini menjelma menjadi salah satu pemain penting di Persija Jakarta. Pergerakannya di sektor sayap kiri kerap menjadi pemecah kebuntuan. Sejauh ini, Novri sudah mencetak satu gol bagi Macan Kemayoran. Menghadapi Persebaya, peran Novri setiawan akan semakin penting karena Riko Simanjuntak absen.

Tidak ada yang mengira jika nama Novri Setiawan akan menjadi kepingan penting bagi skuat Persija asuhan Stefano Cugurra. Namanya mungkin tak semengkilap Riko Simanjuntak atau Marco Simic. Namun Novri tetap berkontribusi maksimal untuk Persija.

Iklan
BACA:  Aji Siapkan Skuad Terbaik Hadapi Persija

Jika di kanan Riko mengandalkan kecepatan dan skill olah bolanya, maka Novri Setiawan memberi warna berbeda di pos sayap kiri. Pergerakan Novri lebih sederhana, namun tetap mematikan. Ia piawai mencari celah di lini pertahanan lawan. Selain itu, umpan-umpan akuratnya juga kerap memanjakan penyerang Persija. Pada laga ini, Novri akan berduel head to head dengan bek kanan Persebaya, Abu Rizal Maulana.

David da Silva

Sempat mengalami cedera ringan, David Da Silva dinyatakan sudah fit dan siap untuk pertandingan menghadapi Persija. Da Silva absen ketika Persebaya ditahan imbang Persipura pekan lalu. Tanpa penyerang asal Brasil tersebut, Persebaya benar-benar kehilangan sosok penyerang dengan karakter finisher.

BACA:  Giat Vaksin Booster Terus Berlanjut

Kualitas finishing Da Silva memang masih yang terbaik diantara penyerang Persebaya lainnya. Laga menghadapi Persija akan menjadi pembuktian ketajaman seorang David da Silva. Apalagi, Da Silva punya kenangan manis di Stadion Sultan Agung ketika mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 Persebaya atas PS TIRA.

Lini belakang Persija yang dikawal Jaimerson Xavier dan Maman Abdurrahman akan menjadi ujian bagi seorang David da Silva. Punya kecepatan dan efektif dalam memanfaatkan peluang, tentunya Da Silva akan mendapat pengawalan ketat bek-bek lawan. Kemampuan David da Silva dalam mencari ruang kosong di pertahanan Persija bisa saja menjadi pembeda dalam laga ini. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display