Laga Persija vs Persebaya Resmi Dibatalkan

Suasana evakuasi Bonek usai pembatalan laga Persija vs Persebaya.

EJ – Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12 antara Persija vs Persebaya resmi dibatalkan oleh aparat keamanan karena suasana yang tidak kondusif. Bentrok antara pendukung Persija dan Persebaya sebelum kick off laga, membuat aparat keamanan tidak mau mengambil resiko.

“Pertandingan (Persija vs Persebaya) batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di Stadion Sultan Agung, Bantul,” ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto.

BACA:  Persebaya Tawarkan Perpanjangan Kontrak untuk David da Silva

Jakmania dan Bonek sudah berada di stadion sejak siang hari. Awalnya suasana berjalan kondusif dan tak ada keributan. Bentrok terjadi tak lama setelah jumlah massa masing-masing kelompok suporter semakin banyak. Saling lempar batu tak terhindarkan menyusul kesalahpahaman di antara kedua kelompok. Gas air mata juga sempat ditembakkan untuk mencegah agar bentrok tidak meluas.

Rombongan Bonek yang ingin menuju ke stadion sempat tertahan di daerah sekitar markas Brimob Giwangan, Yogyakarta. Mereka dicegah oleh aparat Kepolisian menuju stadion menyusul adanya bentrok.

BACA:  Berharap Alfred Riedl untuk Persebaya 

Jelang sore, suasana sedikit kondusif menyusul adanya “perdamaian” di antara kedua kelompok. Namun suasana di sekitar stadion kembali memanas saat malam. Meski terjadi bentrok, beberapa Bonek bisa memasuki stadion. Gas air mata sempat ditembakkan ke arah Bonek yang berada di luar stadion.

Halaman 1 2

Komentar Artikel