Berjalanlah Bersama, Kita Persebaya

32
Bonek merayakan HUT Persebaya ke-91 di depan Gelora 10 Nopember Tambaksari. Foto: Donie VJ/EJ
Shares

Tahun ini adalah untuk tahun kedua Persebaya merayakan ulang tahun sejak kembali diakui federasi pada 8 Januari 2017 di konggres PSSI Bandung. Saat tahun pertama, Green Force masih mengarungi Liga 2 dan diakhiri menjadi juara Liga 2. Prestasi yang membanggakan dan mengobati kerinduan pecinta Persebaya.

2018, Persebaya sebagai juara Liga 2 berkompetisi di Liga 1. Suatu kompetisi yang berbeda kelas, suasana, tantangan, level klub pesaing, tentu hal-hal teknis dan non teknis lainnya.

Persebaya sudah membangun tim untuk jangka panjang. Baik di senior maupun level bawahnya. Sangat rapi berjenjang dan terprogram. Sisi bisnis juga digarap sangat profesional. Suatu pondasi yang sudah diprogram dari awal. Presiden klub Azrul Ananda sejak mengelola Persebaya selalu menekankan pada klub yang sustainable.

Laga demi laga sudah dilakukan Persebaya. Alfredo Vera dan tim sudah bekerja keras. Sejauh ini Persebaya berada di peringkat yang bukan seharusnya dihuni oleh tim ini. Memang masih menyimpan dua laga tunda. Tetapi secara keseluruhan belumlah menunjukkan sebagai sebuah tim yang tangguh dan kuat.

Hari ini, 18 Juni 2018, Persebaya berusia 91 tahun. Sembilan tahun lagi akan memasuki usia satu abad. Salah satu klub tua di Indonesia. Sejarah panjang dan prestasi hebat masa lalu bukanlah sebuah kebetulan. Ini hasil kerja keras, totalitas tinggi, dan komitmen dari semua stakeholder Persebaya.

Rentetan friksi antara Persebaya dan Bonek adalah hal yang bisa diambil sebagai nilai positif. Kekuatan Persebaya dan Bonek adalah sesuatu yang luar biasa. Keduanya saling melengkapi dan membutuhkan. Tidak ada yang tidak bisa ditemukan jalan tengahnya.

Setelah ulang tahun ke 91 ini, Persebaya akan melanjutkan perjalanan di Liga 1. Momentum kebangkitan dan kembali menyatukam visi dan misi bersama suporternya wajib direkatkan kembali. Jarak yang memisahkan keduanya janganlah terlalu jauh. Tetap berjarak tetapi saling melengkapi. Berjalan di rel masing-masing secara bersama untuk satu tujuan.

BACA:  Persebaya Tetap Akan Tambah Store, Ini Alasannya

Persebaya milik semua. Persebaya akan juara dengan berjalan beriringan. Sesuatu yang besar dan hebat hanya bisa digerakkan oleh sebuah persatuan dari yang besar dan hebat pula.

Selamat ulang tahun Persebaya.

Facebook Comments