Players to Watch: Addison Alves dan Robertino Pugliara

Robertino Pugliara. Foto: Donie for EJ
Iklan

EJ – Addison Alves dan Robertino Pugliara akan menjadi andalan masing-masing tim dalam laga klasik Persija kontra Persebaya kali ini. Addison akan mengisi peran yang ditinggalkan Marko Simic sebagai ujung tombak Macan Kemayoran. Sedangkan Robertino Pugliara yang sudah dinyatakan fit akan menjadi kreator serangan Bajul Ijo.

Addison Alves

Absennya Marko Simic akibat skorsing empat pertandingan sempat menimbulkan keraguan akan daya gedor Persija. Namun nyatanya, Addison Alves hadir menjawab keraguan tersebut. Meski kerap dipasang sebagai penyerang sayap, Addison tetap mampu menghadirkan ketajaman ketika dimainkan sebagai penyerang tengah.

Pada pertandingan terakhir menghadapi PS TIRA dimana Persija menang telak dengan skor 0-5, Addison turut menyumbang satu gol.  Gol tersebut merupakan gol perdana penyerang asal Brasil tersebut bersama Persija di ajang Liga 1. Meski baru mengoleksi sebiji gol, bukan berarti Addison tak memberikan kontribusi maksimal.

Iklan
BACA:  Lawan Persipura, David da Silva Dipastikan Absen

Masih absennya Marko Simic membuat Addison kembali berpeluang menjadi pemain utama pada laga menjamu Persebaya. Ketika menghadapi PS TIRA, Addison mampu berkolaborasi secara apik bersama Bambang Pamungkas dalam skema dua penyerang yang diterapkan oleh Stefano Cugurra. Kombinasi Addison-Bepe akan menjadi tumpuan Persija dalam laga ini.

Robertino Pugliara

Robertino Pugliara akan melakoni laga emosional menghadapi Persija Jakarta. Ya, Persija adalah klub pertama yang dibela oleh Robertino ketika gelandang asal Argentina tersebut menginjakkan kaki di Indonesia. Setelah lama malang melintang di Liga Indonesia, kini Robertino akan menjadi andalan Persebaya menghadapi mantan klubnya.

BACA:  Jadwal Padat, Persebaya Pilih Fokus Madura United

Meski usianya tak lagi muda, Robertino tetap sanggup memberikan kreativitas di lini tengah Persebaya. Catatan satu gol dan satu asis serta nyaris selalu tampil penuh ketika dimainkan adalah bukti betapa pentingnya peran Robertino dalam skema permainan Persebaya.

Persebaya pun patut bernapas lega usai Robertino dinyatakan fit untuk laga menghadapi Persija. Menghadapi Persija yang dihuni gelandang-gelandang berkualitas macam Sandi Sute dan Rohit Chand, Persebaya memang membutuhkan sentuhan magis seorang Robertino Pugliara. Punya visi bermain mumpuni dan umpan-umpan akurat, Robertino akan menjadi tumpuan Persebaya membongkar pertahanan Persija. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display