Away Lawan PSIS, Bonek Dilarang Datang

Foto: Navenda for EJ
Iklan

EJ – Di saat Persebaya dan Bonek menantikan laga lawan Bali United, ada kabar kurang menggembirakan datang dari Semarang. Di laga tersebut, Bonek, suporter Persebaya, tidak diijinkan untuk datang menonton laga melawan tuan rumah PSIS. Laga ini rencananya akan dilangsungkan pada 22 Juli 2018 di Stadion M Soebroto, Magelang.

Hal ini disampaikan oleh Yoyok Sukawi, CEO PSIS, yang juga ketua panpel pertandingan. Alasan keamanan menjadi faktor utama Bonek tidak boleh datang.

BACA:  Aji Santoso Inginkan Ujicoba Sebelum Kompetisi

Yoyok mengatakan pihak kepolisian melalui Kapolda Jateng memberikan rekomendasi menggunakan Stadion Moch Soebroto namun dengan beberapa syarat.

“Khusus lawan Persebaya memang kami butuh penanganan khusus. Jadi kami sampaikan ke Pak Kapolda kami minta ijin akan ada pertandingan melawan Persebaya tanggal 22 Juli. Beliau tadi perintahkan ke jajarannya terkait perijinan, keamanan dan sebagainya untuk segera menindak lanjuti dan mempersiapkan,” kata Yoyok, seperti dikutip dari tribun Jateng.

Iklan
BACA:  Persebaya Fokus Incar Kemenangan Atas Persik

Kepastian itu didapat setelah manajemen PSIS beraudiensi dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono kemarin (5/7). “Kapolda Jateng mendukung dan mengizinkan bertanding di Moch Soebroto saat melawan Persebaya. Beliau mendukung dan siap mengamankan pelaksanaan pertandingan,” kata Yoyok. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display