Motivasi dari Lapangan Karanggayam

Latihan Persebaya Karanggayam. Foto: Joko Kristiono
Iklan

Persebaya akan menjalani kembali perjalanan kampanyenya di Liga 1 2018. Di pekan ke-14, Persebaya akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tuan rumah Persebaya sementara tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan 15 poin dari 12 kali bertanding. Sedangkan Bali United berada di posisi ke-10 dengan poin sejumlah 17 dari 13 kali bermain. Catatan tersendiri bagi Persebaya yang terakhir menang ketika menumbangkan Arema FC Mei yang lalu.

Bali United datang ke Surabaya dengan kekuatan penuh. Meski beberapa pemain harus absen karena berbagai alasan, tetap saja Laskar Tridatu ini tetap harus diwaspadai. Penyerang Irfan Bachdim dan center back Demerson harus absen karena cedera. Sedangkan pemain muda Hanis Sagara absen karena memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2018. Tetapi kesolidan lini tengah Bali United masih menjadi perhatian Arek-Arek Green Force.

Mantan pemain kesayangan publik sepak bola Surabaya, Muhammad Taufiq akan menjadi penyeimbang lini tengah mereka. Untuk menopang eksplosifitas Fadli Sausu, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly. Di lini depan, meski diragukan bermain karena cedera tumit, pemain naturalisasi Ilija Spasojevic patut dikawal ketat oleh lini belakang Persebaya. Pelatih Widodo C. Putro tentunya sudah menyiapkan strategi tersendiri untuk meredam Rendi Irwan dkk di kandangnya sendiri.

BACA:  Blessing Game Yang Membuat Pusing

Kondisi hampir sama dirasakan oleh Persebaya. Pemain depan andalan untuk mendulang gol, David da Silva, tidak bisa bermain penuh karena cedera pangkal paha yang dideritanya ketika menghadapi Madura United. Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame menjadi opsi penggantinya. Sedangkan bek M. Syaifudin harus absen dua minggu karena cedera yang diderita ketika menghadapi Persija Jakarta pekan lalu. Selebihnya semua pemain Tim Bajul Ijo siap tempur.

Iklan
BACA:  10 Pemain Persebaya Yang Masih Tersisa

Dengan kondisi seperti ini, Alfredo Vera tetap harus optimis meraih angka penuh. Terlebih lagi pada Kamis kemarin (5/7), punggawa Persebaya melakoni latihan, yang untuk pertama kalinya, di Lapangan Karanggayam disaksikan oleh ratusan Bonek. Ini motivasi tersendiri bagi para pemain Persebaya.

Dengan catatan tidak ada yang “melawak” lagi ketika pertandingan berlangsung, Persebaya berpeluang besar meraih tiga angka nanti. Irfan Jaya, Oktafianus Fernando hingga Otavio Dutra tak sabar untuk mencetak gol ke gawang Bali United yang kemungkinan besar akan dijaga oleh Wawan Hendrawan. Kecepatan dari Irfan Jaya, kengototan bermain Oktafianus Fernando dan umpan-umpan manja jenderal lini tengah Persebaya, Robertino Pugliara bisa menjadi tumpuan menciptakan peluang dan mencetak gol.

Tiga poin rek! Wani! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display