Hasil Liga 1 Pekan 14: Persebaya Menjauh dari Zona Merah

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Seluruh kontestan Liga 1 kembali berlaga pekan ini setelah pekan lalu beberapa klub melakoni partai tunda. Pergerakan klub di tabel klasemen pun semakin menggeliat pada pekan ke-14 ini.

Laga pekan ke-14 dibuka dari Gelora Sriwijaya dimana tuan rumah Sriwijaya FC menjamu tamunya PS TIRA. Diselimuti isu keterlambatan gaji yang menerpa tuan rumah, skuat Wong Kito mampu menang telak atas PS TIRA yang kini dilatih oleh Nil Maizar. Skor akhir 4-1 menjadi milik Sriwijaya FC.

Berbeda dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah kala Stadion Aji Imbut didatangi oleh pemuncak klasemen Barito Putra. Di luar dugaan, Barito mampu merebut tiga poin di kandang Mitra Kukar. Samsul Arip menjadi bintang kemenangan Barito Putera dengan memborong empat gol dalam kemenangan 4-3 Laskar Antasari atas Naga Mekes. Kemenangan ini pun membuat Barito Putera semakin kokoh di puncak klasemen.

BACA:  Tidak Ada Lagi Prasmanan Di Ruang Makan Persebaya

Nasib sial juga dialami Persija yang gagal menaklukkan PSM Makassar. Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, Macan Kemayoran yang berupaya menembus tiga besar harus puas berbagi angka 2-2 dengan PSM.

Iklan

Kejutan lain terjadi di Stadion Mandala Jayapura. Tuan rumah Persipura secara mengejutkan takluk dari tamunya Bhayangkara FC. Herman Dzumafo dan Paulo Sergio menjadi pahlawan kemenangan juara bertahan Liga 1 itu di tanah Papua.

Hasil positif juga diraih Arema FC, Borneo FC dan Persebaya. Arema FC mampu menang atas Persela dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Borneo FC berpesta gol ke gawang tamunya Perseru Serui. Di Gelora Bung Tomo, gol tunggal Irfan Jaya sudah cukup untuk memberikan kemenangan Persebaya atas Bali United. Tambahan tiga poin yang diraih Arema FC, Borneo FC dan Persebaya membuat mereka menjauh dari zona merah.

BACA:  LIB Belum Mendapatkan Rekomendasi Pemerintah

Liga 1 pekan 14 ditutup oleh partai Madura United kontra PSMS Medan dan Persib menjamu PSIS Semarang. Masing-masing tuan rumah berhasil mengamankan poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0. (rvn)

Hasil Liga 1 pekan ke-14:

Jumat (6/7):
Sriwijaya FC 4-1 PS TIRA
Mitra Kukar 3-4 Barito Putera
Persija 2-2 PSM Makassar

Sabtu (7/7):
Persipura 0-2 Bhayangkara FC
Arema FC 1-0 Persela
Borneo FC 5-1 Perseru
Persebaya 1-0 Bali United

Minggu (8/7):
Madura  United 1-0 PSMS Medan
Persib 1-0 PSIS Semarang

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display