Alfredo Vera: Persebaya Siap Menang Lagi

211
Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Jelang matchday ke-15 yang mempertemukan Persebaya dengan lawannya Bhayangkara FC nanti sore (11/7), para pemain Green Force mengaku sudah siap untuk meraih poin penuh. Kedua tim yang sama-sama meraih tiga poin di matchday ke-14 akan saling beradu taktik sore nanti.

“Saya pikir semua pertandingan berat. Kami juga menang kemarin, pasti ini akan jadi pertandingan yang bagus. Keduanya ingin menang,” jelas Alfredo tentang pertandingan nanti.

Persebaya yang sementara tidak diperkuat beberapa pemain seperti Ruben Sanadi (akumulasi kartu), sudah fokus untuk menghadapi Bhayangkara di Stadion PTIK pukul 15.30 nanti. “Persiapan bagus, tidak ada banyak waktu. Karena baru tiga hari lalu kami main. Tapi semua pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan, kami sudah latihan,” ungkap Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina tersebut mengaku sudah menyiapkan antisipasi permainan Bhayangkara. “Kami selalu bermain dengan sama, waspada dan antisipasi apa yang bisa dilakukan lawan. Kami punya permainan sendiri, tidak fokus pada apa yang bisa dilakukan lawan. Kami waspada, tapi kami lebih fokus pada apa yang bisa kami lakukan,” ungkapnya.

“Kami siap untuk pertandingan besok, tidak ada banyak untuk saya bisa bicara. Cuma itu saja, siap” imbuhnya.

Bermodal mental kemenangan pasca mengalahkan Bali United 1-0, Persebaya akan berusaha meraih tiga poin di kandang lawan. Meskipun berat karena tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, Persebaya masih memiliki nama seperti Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando, dan Oktavio Dutra.

“Dia (David) pemain penting, seperti semua pemain yang ada di Persebaya. Dia bantu tim untuk bisa lebih tajam di depan. Besok akan kami lihat, tapi dia belum dalam kondisi 100 persen. Mungkin dia bisa main di babak kedua,” tutup Alfredo saat konfrensi pers kemarin (10/7). (ets)