Bhayangkara FC vs Persebaya: Meneruskan Tren Positif Bajol Ijo

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Dua tim yang sama-sama sedang mengusung tren positif akan bertemu di Stadion PTIK dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15, Rabu (11/7) sore ini. Bhayangkara FC yang kini menghuni peringkat 5 klasemen Liga 1 akan menjamu Persebaya yang mencoba bangkit setelah sempat terpuruk di papan bawah.

Bhayangkara FC dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga kontra Persebaya. Tiga kemenangan beruntun yang diraih Bhayangkara FC membuat tim asuhan Simon McMenemy tersebut kini bercokol di posisi lima besar. Sebuah hasil yang cukup luar biasa mengingat Bhayangkara FC sempat terpuruk di awal musim.

“Kami menjalani tren yang bagus, pada empat laga terakhir kami hanya kejebolan sekali dan tiga laga terakhir kami tidak kebobolan,” ujar McMenemy melalui laman resmi liga.

“Kami punya rasa percaya diri tinggi menghadapi laga ini, besok akan jadi pertandingan yang seru,” imbuh pelatih asal Skotlandia tersebut.

Iklan

Simon McMenemy dan seluruh penggawa The Guardian memang layak mengusung optimisme tinggi. Pada laga ini, Bhayangkara FC bisa memainkan skuat terbaiknya.

Di lini depan, juara bertahan Liga 1 itu masih akan bertumpu pada Herman Dzumafo. Dzumafo yang sudah mengoleksi tiga gol akan ditopang oleh Paulo Sergio. Sementara di sektor belakang, duet Vladimir Vujovic dan Jajang Mulyana semakin padu. Kokohnya pertahanan Bhayangkara FC pun akan menjadi ujian bagi lini serang Persebaya.

BACA:  Taisei Marukawa Target Cetak 10 Gol

Persebaya sendiri mulai menemukan momentum kebangkitan usai mengalahkan Bali United pekan lalu. Kemenangan atas Bali United memutus rekor lima laga tanpa menang yang dilalui Bajul Ijo.

Namun upaya Persebaya untuk meneruskan tren positif sedikit menemui kendala. Ruben Sanadi dipastikan absen pada laga ini akibat akumulasi kartu. Tanpa Ruben, Alfredo Vera diprediksi akan kembali memainkan skema 3-4-3 yang sebelumnya sukses menahan Persija di tempat yang sama, dua pekan lalu.

Trio Irfan Jaya, David da Silva dan Oktafianus Fernando akan menjadi andalan Green Force untuk menggempur tembok pertahanan tuan rumah. Khusus bagi David da Silva, laga kontra Bhayangkara FC akan menjadi ajang pembuktian bagi penyerang asal Brasil tersebut. Motivasi tinggi Da Silva tentu merupakan keuntungan bagi Persebaya. Hal ini pula yang membuat Alfredo Vera tak kalah optimis bisa memenuhi target menang di kandang Bhayangkara FC.

BACA:  Persebaya Lakukan Uji Tanding Jelang Hadapi Persis Solo

“Saya pikir semua pertandingan berat. Kami juga menang kemarin, pasti ini akan jadi pertandingan yang bagus. Keduanya ingin menang,” ujar Alfredo.

Dijamu oleh tuan rumah yang sedang dalam grafik menanjak, Persebaya tak boleh lengah. Apalagi, gaya main Bhayangkara FC yang mengandalkan permainan efektif terbukti sudah banyak memakan korban. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh Persebaya. (rvn)

Prakiraan susunan pemain Bhayangkara FC vs Persebaya:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (PG); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana (C), Alsan Sanda (B); Muhammad Hargianto, Lee Yu-joon (T); Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio, Vendry Mofu (T); Herman Dzumafo (D)
Pelatih: Simon McMenemy

Persebaya (3-4-3): Miswar Saputra (PG); Andri Muliadi, Otavio Dutra, Fandry Imbiri (B); Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin (C), Robertino Pugliara (T); Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando (D)
Pelatih: Alfredo Vera

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display