Hasil Liga 1 Pekan 16: PSM Kuasai Puncak, Persebaya Papan Tengah

Pemain-pemain Persebaya merayakan gol kedua ke gawang PSMS Medan yang dicetak oleh David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Peta persaingan Liga 1 semakin sengit jelang paruh musim. Pada pekan ke-16 ini, PSM menjadi penguasa puncak klasemen pasca kekalahan yang diderita pesaing terdekat mereka, Barito Putera. Sementara itu di papan tengah, Persebaya gagal menembus posisi 10 besar meski mampu meraih kemenangan.

Laga Liga 1 pekan ke-16 dibuka di Stadion Kanjuruhan malang dimana tuan rumah Arema FC menjamu penghuni papan bawah, PS TIRA. Dua kali unggul melalui Rivaldy Bawuo dan Johan Alfarizi, Arema FC harus puas dengan hasil imbang 2-2 setelah Sansan Fauzi mampu mencetak gol penyama kedudukan di penghujung laga.

Beralih ke Makassar, PSM mampu memaksimalkan laga kandang dengan menaklukkan tamunya Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Pasukan Ramang memuncaki klasemen Liga 1 karena di tempat lain Barito putera dipaksa menyerang 1-2 oleh Borneo FC.

BACA:  Persebaya Waspadai Pemain Baru Barito Putera

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Persib Bandung. Maung Bandung berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri usai menyudahi perlawanan Persela Lamongan. Jonathan Bauman menjadi pahlawan kemenangan Persib berkat gol tunggalnya.

Iklan

Hasil lebih meyakinkan diraih oleh Madura United, Mitra Kukar dan Persebaya. Ketiga klub tersebut mampu menang dan mencetak cleansheet. Tambahan tiga poin yang diraih Madura United membuat skuat asuhan Gomes de Oliveira tersebut sukses menembus posisi tiga besar. Sedangkan bagi Mitra Kukar dan Persebaya, meski menang namun Naga Mekes dan Bajul Ijo masih tertahan di papan tengah.

Kejutan terjadi di Stadion Sultan Agung, Bantul ketika Bali United mampu mengalahkan Persija Jakarta yang berstatus sebagai tuan rumah. Gol pemain anyar Bali United, Melvin Platje, dan satu gol tambahan dari Stefano Lilipaly membuat Serdadu Tridatu pulang dengan membawa tiga poin.

BACA:  Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan 20

Sementara itu, laga Persipura kontra PSIS Semarang menjadi satu-satunya laga pekan 16 yang berakhir tanpa gol. Persipura belum mampu keluar dari rentetan hasil buruk yang membuat Mutiara Hitam terlempar dari papan atas. Sedangkan bagi PSIS, satu poin dari Jayapura cukup berharga bagi Mahesa Jenar yang berupaya lepas dari jerat degradasi. (rvn)

Hasil lengkap Liga 1 pekan 16:

Minggu (15/7)
Arema FC 2-2 PS TIRA
PSM Makassar 2-1 Bhayangkara FC

Senin (16/7)
Borneo FC 2-1 Barito Putera
Persib 1-0 Persela

Selasa (17/7)
Madura United 2-0 Perseru
Persija 0-2 Bali United

Rabu (18/7)
Persipura 0-0 PSIS Semarang
Mitra Kukar 3-0 Sriwijaya FC
Persebaya 2-0 PSMS Medan

Lihat klasemen Liga 1 di sini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display