Kriteria Pemain Asia Buruan Persebaya Sudah Mengerucut

57
Chairul Basalamah. Foto: Joko Kristiono/EJ
908Shares

EJ – Perburuan pemain asing Persebaya untuk slot Asia terus berlanjut. Periode kedua musim transfer Liga 1 benar-benar dimanfaatkan Green Force. Setelah memastikan akan mendatangkan lagi pemain lokal, slot Asia akan dimanfaatkan.

Setiap klub Liga 1 memang diperbolehkan menggunakan 3 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing dari Asia. Tidak semua kasta kompetisi Asia maupun non Asia diperbolehkan. Ada beberapa grade yang ditentukan oleh operator liga.

Beberapa waktu lalu beredar foto Chairul Basalamah sedang berdua dengan seorang agen pemain, Gabriel Budi. Budi panggilannya adalah agen pemain yang juga arek Surabaya. Banyak pemain Asia yang didatangkan Budi ke beberapa klub Liga 1. Belum ada konfirmasi apakah Persebaya akan menggunakan jasa agen pemain tersebut.

Yang sudah dipastikan adalah bahwa perburuan itu sudah semakin dekat dengan hasilnya. “Kriteria pemain Asia sudah mulai mengerucut. Kami akan maksimalkan,”kata Chairul Basalamah seusai laga menghadapi PSMS (18/7).

“Pokoknya Asia,” tegas Chairul saat EJ menanyakan asal pemain yang dibidik.

Saat ini banyak beredar pemain Asia di Liga 1 dari wilayah tengah dan timur. Ada dari Korea, Jepang, Nepal, Uzbekistan, dan lain-lain. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Away Serui, Perjalanan Terlama dengan Stadion Kurang Layak