Kriteria Pemain Asia Buruan Persebaya Sudah Mengerucut

Chairul Basalamah. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Perburuan pemain asing Persebaya untuk slot Asia terus berlanjut. Periode kedua musim transfer Liga 1 benar-benar dimanfaatkan Green Force. Setelah memastikan akan mendatangkan lagi pemain lokal, slot Asia akan dimanfaatkan.

Setiap klub Liga 1 memang diperbolehkan menggunakan 3 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing dari Asia. Tidak semua kasta kompetisi Asia maupun non Asia diperbolehkan. Ada beberapa grade yang ditentukan oleh operator liga.

BACA:  Menjaga Amanah Kartu Persebaya Selamanya

Beberapa waktu lalu beredar foto Chairul Basalamah sedang berdua dengan seorang agen pemain, Gabriel Budi. Budi panggilannya adalah agen pemain yang juga arek Surabaya. Banyak pemain Asia yang didatangkan Budi ke beberapa klub Liga 1. Belum ada konfirmasi apakah Persebaya akan menggunakan jasa agen pemain tersebut.

Yang sudah dipastikan adalah bahwa perburuan itu sudah semakin dekat dengan hasilnya. “Kriteria pemain Asia sudah mulai mengerucut. Kami akan maksimalkan,”kata Chairul Basalamah seusai laga menghadapi PSMS (18/7).

Iklan
BACA:  Resolusi 2016 Bonek: Revolusi Sepak Bola Belum Tuntas

“Pokoknya Asia,” tegas Chairul saat EJ menanyakan asal pemain yang dibidik.

Saat ini banyak beredar pemain Asia di Liga 1 dari wilayah tengah dan timur. Ada dari Korea, Jepang, Nepal, Uzbekistan, dan lain-lain. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display