Kartu Merah Opan, Persebaya Telan Kekalahan

45
Kartu Merah Oktafianus Fernando. Foto: Joko Kristiono/EJ
299Shares

EJ – Matchday terakhir Persebaya telah berakhir pahit, setelah PSIS mampu mengalahkan Green Force dengan skor tipis 1-0. Bermain sebagai tamu, Persebaya tetap bermain percaya diri dengan terus menyerang pertahanan PSIS. Oktafianus Fernando yang tampil sebagai kapten tim di laga sore tadi (22/7), diposisikan di lini kanan pertahanan Persebaya.

Pada babak pertama, terjadi pelanggaran-pelanggaran yang memaksa wasit untuk mengeluarkan 5 kartu kuning. Permainan yang keras diterapkan kedua tim, malah berujung petaka untuk Persebaya ketika Oktafianus Fernando mendapatkan kartu kuning kedua di menit 41 setelah melanggar salah satu pemain PSIS.

Raphael Maitimo Menyundul. Foto: Joko Kristiono/EJ

Bermain dengan tempo yang cukup cepat, kedua tim beberapa kali memperoleh peluang emas. Persebaya yang lebih memanfaatkan lini kiri penyerangan mereka, tak mampu menembus kokohnya pertahananan PSIS. Terbukti peluang-peluang emas yang didapat Rishadi Fauzi tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. Hingga wasit meniup peluit, skor tetap imbang 0-0 pada babak pertama.

Lima menit memasuki babak kedua, pertahanan Persebaya akhirnya tembus setelah Komarudin mampu memanfaatkan peluang emas untuk menjadi gol. Posisinya yang bebas di area kotak pinalti, membuat Miswar Sahputra harus rela memungut bola dari jalanya.
Persebaya yang bermain dengan 10 pemain, harus bermain dengan hati-hati. Seringkali pertahanan Bajul Ijo lalai dalam menghalau serangan balik. 2 menit pasca gol, David da Silva masuk menggantikan Rishadi Fauzi untuk lebih menambah serangan, lalu OK John yang cedera ditarik keluar oleh Alfredo Vera dan digantikan Fandry Imbiri.

Masuknya Rendi Irwan menggantikan Osvaldo Haay di menit 60, sedikit menambah daya serang Persebaya. Namun sayang hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan PSIS 1-0. Total terkumpul 7 kartu kuning dan 1 kartu merah di laga sore tadi. (ets)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Lawan Arema di Perayaan Ultah ke-89?