Lanjutkan Tren Kemenangan, Kami Haus Tiga Poin!

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

Sore nanti (22/7), Persebaya Surabaya akan dijamu oleh PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 musim 2018.

Duel sesama tim promosi yang sarat sejarah ini bakal berlangsung sengit dan ketat. PSIS memiliki misi meraup angka guna menjauhi zona degradasi. Sebaliknya Persebaya bertekad mencuri poin dalam kampanyenya menapaki papan atas klasemen sementara.

Pada pertemuan terakhir di Bandung musim lalu, Tim Bajul Ijo menggebuk Tim Panser Biru 1-0 melalui gol tunggal Irfan Jaya. Tiga pertandingan terakhir PSIS Semarang di Liga menghasilkan 2 angka. Sedangkan di periode yang sama, Persebaya menghasilkan 7 poin.

BACA:  Usai Undian Piala Indonesia, Libur Pemain Persebaya Dipangkas

Tingkat konfidensi Tim Persebaya kali ini lebih tinggi dari laga-laga mereka sebelumnya pasca hasil positif di tiga laga terakhirnya. Apa pasal? Kehadiran pemain-pemain baru, pulihnya beberapa pemain kunci dan para pemain inti menemukan bentuk permainan terbaik menjadi penyebabnya.

Iklan

Dengan kehadiran Raphael Maitimo dan OK John, pelatih Alfredo Vera bisa meracik berbagai macam opsi formasi yang mematikan. Tidak seperti biasanya yang itu-itu saja.

Kekhawatiran terkait lubang di lini belakang bisa terjawab dengan adanya OK John. Sedang Raphael Maitimo bisa memberikan warna yang berbeda di sektor tengah Green Force. Soal penyerangan jangan ragukan kualitas dari David da Silva dan Irfan Jaya. Irfan Jaya malah sedang on fire setelah tiga pertandingan berurutan mampu mencetak gol.

BACA:  Tiga Pemain Persebaya Kursus Lisensi C PSSI Diploma

Kunci kemenangan Persebaya nantinya adalah bermain yakin, tidak grogi dan melawak di lini belakang serta tidak meremehkan tim lawan.

Kalau sudah begini Sing Penting Yakin dan Pelan Tapi Party kata artis komedian Isa Bajaj.

Menango rek! Wani! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display